Dinsos Jemput 9 Warga Pasuruan yang Dipulangkan dari Wamena

302

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada 38 warga Jawa Timur dipulangkan dari Wamena Papua. Dari jumlah penyintas rusuh Wamena yang dipulangkan itu, 9 di antaranya berasal dari Pasuruan.

Akhwan Husein, Kasie Kebencanaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan mengungkapkan, para penyintas sudah dilakukan penjemputan. Bahkan disebutnya, saat ini mereka sudah dalam perjalanan pulang.

Dari data diungkapkan, kesembilan penyintas kerusuhan Wamena asal Kabupaten Pasuruan itu, kesemuanya berasal dari Desa Kedawang, Kecamatan Nguling. Bersama ketiga rekannya, Akhwan telah siaga untuk memulangkan para pengungsi dari Surabaya ke Pasuruan.

“Ini kita lagi nunggu kedatangan mereka,” ujar Akhwan menjelaskan waktu tiba mereka, kepada wartabromo, Selasa (8/10/2019).

Dijemput menggunakan mobil, para warga yang keseluruhan merupakan warga Nguling, akan diantar dan diserahkan langsung kepada Camat Nguling. Selanjutnya, akan dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Warga Nguling yang dipulangkan via Juanda:

  1. SUTAR (28) L
  2. KODRIYAH (25) P
  3. ABDULLAH (36) L
  4. MAISAROH (35) P
  5. CITRA (7)
  6. MISNALI (45) L
  7. WAHYUDI (20) L
  8. TAUFIK (45) L
  9. M RIFAI (25) L

Selain 9 warga asal Pasuruan, ada 29 penyintas lain asal Jawa Timur bersamaan dipulangkan. Mereka berasal dari Probolinggo, Lumajang, Sampang, Pamekasan, dan Surabaya. (bel/ono)