Persekap Ingin Revans

435
Kapten Persekap, Bayu Handika mengejar bola dari kejaran pemain Persekam Metro FC di Stadion Talok, Kabupaten Malang, Minggu (16/9/2018). Persekap gagal mencuri poin, skor berakhir tipis 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Foto : Istimewa
Jelang Derby Hadapi Persekabpas Senin Sore

Pasuruan (wartabromo.com) – Laga derby kerap membawa suasana hangat. Ini pula yang dirasakan skuat Persekap Kota Pasuruan.

Tim berjuluk Laskar Untung Suropati ini tak ingin malu untuk kali kedua saat bersua Persekabpas. Tim racikan Aris Budi ini berambisi revans.

Ambisi besar wajar dilontarkan pelatih kepala, Aris Budi. Aris menilai anak asuhnya sudah siap menghadapi derby dua tim ini.

“Biasanya anak-anak termotivasi jika main di kandang sendiri. Saya berharap anak-anak bermain total. Jangan setengah-setengah,” ujar Aris saat dihubungi Wartabromo.com, Jumat (11/10/2019).

Kekalahan 0-1 saat bertandang di Stadion Pogar pada putaran pertama lalu menjadikan Persekap berbenah. Apalagi, saat itu anak didiknya sampai terpancing emosi.

Sehingga, harus bermain dengan 10 pemain usai kebobolan gol itu. Aris juga meminta anak asuhnya tetap tenang dalam bermain.

“Kuncinya ada pada anak-anak. Harus pandai mengontrol emosi,” tegasnya.

Laga derby, Persekap versus Persekabpas ini sempat tertunda dari jadwal sebelumnya. Awalnya, Persekap akan menjamu saudara tuanya ini pada Minggu (13/10/2019).

Namun, pihak PSSI mengirimkan surat resmi, agar pertandingan derby ini digelar pada Senin sore (14/10). Mengingat Stadion Untung Suropati akan dipakai penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2019 dan sebagai homebase PS Ngada (NTT) di hari yang sama.

Aris sendiri ingin anak asuhnya tetap menguntit peta klasemen. Saat ini, The Lasser -julukan Persekap- masih membuntuti sang pemuncak klasemen Persekabpas di grup G. Kendati demikian, ia masih gambling terkait kesiapan anak asuhnya.

Hal ini menyusul belum tuntasnya denda pada tiga pemain yang dimiliki. Yakni, M Jakfar, Ari dan Edo. Jika ketiga pemain ini benar-benar belum bisa turun, maka mantan pemain Petrokimia Gresik ini akan melakukan perombakan.

“Bisa saja Jakfar digantikan Awan. Lalu, kita libatkan Dendi dan Saifulloh di depan. Ada juga Wahyu yang bermain bagus kemarin. Jadi banyak opsi,” tegasnya.

Tentang ambisi revans yang dilontarkan kubu tuan rumah, pelatih Persekabpas, Moh Fachrudin menanggapi dengan tenang. Mantan pelatih Porprov tim Sidoarjo ini menyatakan jika anak asuhnya siap baik secara fisik maupun mental.

“Saya kira wajar kalau tim tuan rumah punya keinginan itu. Tapi, tim kami siap menjalani laga derby nanti,” tegas Fachrudin.

Ia pun meminta anak asuhnya tetap bermain tenang dan tidak terbawa emosi. Persaudaraan sesama tim asal Pasuruan harus tetap terjaga.

“Anak-anak jangan terbawa dan terpancing permainan keras. Buat santai saja. Dan main yang cantik,” tegasnya. (day/day)