Derby Sengit Persekap versus Persekabpas Sore Ini

1122

Tak Perlu Bermain Kasar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aroma sengit bakal tersaji dalam laga derby di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, sore ini. Ya, tuan rumah Persekap akan menjamu saudara tuanya, Persekabpas dalam laga lanjutan Grup G Liga 3 Jawa Timur.

Kans untuk revans sudah diusung anak asuh Aris Budi Prasetyo. Mereka ingin membalas kekalahan yang pernah dialami di Stadion Pogar di putaran pertama lalu dengan skor tipis 0-1.

“Saya sudah memotivasi anak-anak. Saya bilang ke mereka kalau bisa berprestasi, ke depan hargamu akan naik,” tegas Aris saat dihubungi wartabromo.com kemarin.

Aris sadar betul anak asuhnya dalam masa sulit. Hampir empat bulan, Bayu Handika dkk belum merasakan gaji bulanan.

Kalaupun ada bonus dan uang lelah, Aris sendiri yang mencoba berbaik hati. Termasuk denda ke PSSI yang menimpa Jakfar, Ari dan Edo. Pihaknya mencari jalan keluar agar ketiga pemainnya ini bisa tampil.

“Sudah aman Mas. Sudah kita bayar. Jadi bisa main,” tegas mantan pemain Petrokimia dan Arema Malang ini.

Aris memahami jika tim tamu punya konfidensi tinggi. Apalagi di putaran kedua ada beberapa pemain tambahan di tubuh Persekabpas. Termasuk mantan pemainnya, Ali Humaidi yang diboyong kubu lawan.

“Kami realistis saja. Mereka berada di puncak klasemen sekarang. Kami cukup bisa mengikuti saja. Minimal laga nanti kita bisa menang lah,” tegasnya.

Sementara itu, manajer Persekabpas, Suryono Pane ingin pelatihnya Fakhrudin bisa mengintruksikan anak asuhnya bermain cantik. Sesama tim asal Pasuruan, pihaknya ingin derby kali ini bisa menjadi sajian yang enak ditonton.

Para pemainnya juga diminta bermain lebih rileks dan main aman. “Kemarin para ofisial tim kita ajak ngopi bareng. Pemain juga kita ajak mancing agar mereka bisa lebih santai jelang pertandingan nanti,” ujarnya.

Dua pilar Persekabpas sendiri dipastikan absen.  Yakni Ricko Hardiansyah (akumulasi kartu kuning) dan playmaker Alvin yang masih sakit. Posisi Ricko akan digantikan Bayu. Sedangkan kapten tim, masih ada dua pilihan. Bisa Faruq atau Ali Khumaidi.

“Kita punya pemain yang hampir setara,” imbuh Moh Fachrudin, pelatih Persekabpas.

Ia pun meminta anak asuhnya tetap bermain tenang dan tidak terbawa emosi. Tidak perlu bermain kasar. Apalagi mencederai lawan. Diharapkan persaudaraan sesama tim asal Pasuruan tetap terjaga.

Inilah Prakiraan Pemain
PERSEKAP
Khumaidi (gk), Awan, M Jakfar (c), Bayu, Sulaiman, Ari, Khoirul Anwar, Chepy, Doni, Sohib, Andika.

PERSEKABPAS
Muchammad Alfarisi (gk), Arif, Nur Irfan, Ali Khumaidi (c), Dino Bagio, M Faruq, moh Hunaifi, Paat, Fajar Agung, Nofi Atmaja, Ahmad Rafi Ardiansyah.
(day/day)