BPD Sebani Targetkan Panitia Pilkades Baru Sudah Terbentuk Sebelum 24 Oktober

753

Pandaan (WartaBromo.com) – Belasan panitia Pilkades Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabuparen Pasuruan mundur. Badan Perwakilan Desa (BPD) Sebani, pastikan segera bentuk panitia Pilkades baru.

Penegasan ini disampaikan oleh Husnul Fuad, anggota BPD Sebani kepada wartabromo, saat berada di Balaidesa Sebani, Rabu (16/10/2019).

Husnul Fuad mengatakan, upaya tersebut dilakukan, setelah panitia sebelumnya mundur, setelah mendapat desakan seorang Bacakades, yang tak terima namanya tercoret.

Mekanisme pembentukan sudah ditetapkan oleh BPD. Sebanyak 5 orang dari 10 Dusun di Desa Sebani bakal secepatnya diundang.

Selanjutnya dari 5 perwakilan tersebut, akan dipilih 2 orang sebagai delegasi setiap Dusun untuk dapat menjadi panitia. “Jumlah panitia akan tetap sama, sebanyak 19 orang, seperti panitia sebelumnya,” terangnya.

Meski demikian BPD sampai sejauh ini belum bisa memastikan, tanggal penetapan pembentukan panitia Pilkades baru. “Kami pastikan, sebelum tanggal 24 Oktober sudah ada panitia Pilkades baru,” tegas Fuad.

Hal itu lantaran pada tanggal tersebut, panitia Pilkades Kabupaten akan melakukan penetapan calon Kades.

Sepertii diketahui Asisten 1 Pemkab Pasuruan, Anang Wijaya memberikan dorongan kepada BPD Sebani, agar segera membentuk panitia baru.

Dorongan itu dilakukan, agar tahapan pemilihan kepala desa di Sebani, tetap berlangsung hingga coblosan nanti.

“BPD bisa segera membentuk panitia. Tapi tahapannya (Pilkades) tetap lanjut,” terang Anang. (trn/ono)