Jemput Pemain Semeru FC, Bus Pemkab Lumajang Terlibat Laka Beruntun

714

Lumajang (WartaBromo.com) – Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 759 Tol Sidoarjo. Bus Pemkab Lumajang yang membawa personel Semeru FC menjadi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Lima kendaraan tersebut terdiri dari dua mobil, dua bus, dan satu truk. Kelimanya berada dalam lajur kanan dari Sidoarjo ke Porong.

Kanit II Sat PJR Polda Jatim, AKP Amar Hadi mengatakan, mobil Innova nopol L 1246 W mulanya melaju di lajur kanan mengarah ke Porong. Saat itu kendaraan di depan Innova tiba-tiba mengerem. Alhasil Innova yang dikendarai Bimantya Septian (31) juga mengerem mendadak.

Dari situ kemudian Bus AKAS di belakangnya tak bisa mengendalikan laju hingga menabrak Innova. Senada, Bus Pemkab Lumajang yang disopiri Ardi Usma juga tidak bisa mengerem dan menabrak bagian belakang bus AKAS.

Disusul kemudian mobil Suzuki APV dan truk di belakangnya yang juga terlibat tabrakan.

“Masing-masing kendaraan rusak atau penyok di bagian depan dan belakang,” ujar Amar dinukil dari Jatimnow.

Beruntung, seluruh penumpang yakni pemain dan official Semeru FC di Bus Pemkab Lumajang berhasil selamat. Pun tidak ada yang mendapatkan cedera dan sekarang sedang perjalanan pulang ke Lumajang dengan menggunakan bus sewaan lain.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini,” lanjut Amar.

Sekadar diketahui, bus Pemkab Lumajang yang terlibat kecelakaan sedang menjemput 24 pemain dan official Semeru FC dari Bandara Juanda. Mereka dijemput pasca bertolak dari Palu untuk bertanding dalam laga melawan Celebest Palu FC. (may/ono)