Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Teror Bondet di Pohgading Pasrepan

949

Pasrepan (WartaBromo.com) – Polisi selidiki kasus dugaan teror bondet (bom ikan) terhadap seorang kepala dusun di Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Pelempar bondet di rumah sang kepala dusun itu, dikatakan sudah teridentifikasi.

Kasus pelemparan bondet di rumah Jayadi, Kepala Dusun Pohgading Barat, Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan tersebut, sepertinya mulai terdapat titik terang.

Setelah melakukan serangkaian proses penyelidikan di lokasi dan meminta keterangan saksi, polisi mendapatkan sedikit gambaran terkait ciri-ciri pelaku.

Bahkan, Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Hardi mengungkapkan, selain ciri-ciri, pihaknya juga telah kantongi identitas pelaku.

Hanya saja, polisi disebutnya tak ingin gegabah, sehingga saat ini masih melakukan pendalaman dan memperkuat bukti.

Baca Juga :   Koran Online 8 Maret : 100 Pecalang Jaga Bromo saat Nyepi, hingga Waspada Hujan Petir dan Angin di Tapal Kuda

“Kami harus memperkuat bukti dan saksi, baru bisa tangkap pelaku,” ungkap AKP Hardi, Kamis (28/11/2019).

Diketahui, rumah Jayadi, Kasun Pohgading Barat dilempar bondet pada pukul 03.00 WIB, Rabu (27/11/2019). Sempat terdengar dua ledakan, dinding ruang tamu Jayadi retak dan fiber kanopi teras rumah bolong.

Pelaku, diperkirakan oleh Jayadi, berjumlah sebanyak empat orang, berpenampilan mirip ninja Jepang, karena bagian atas tubuhnya ditutupi dengan sarung.

Teror bondet tak hanya dialami oleh Jayadi, Kasun Pohgading Barat. Rumah Satri, seorang Kasun Dawuhan Randu, Desa Minggir, Kecamatan Winongan juga dilempar bondet, pada Kamis (28/11/2019) dinihari. (trn/ono)