Kebakaran Bangunan Sekitar Ponpes di Sukorejo Dipicu Oleh Ini

395

Sukorejo (WartaBromo.com) – Api luluh lantakkan bangunan di lantai dua yang berada di lingkungan pondok pesantren Al-Mas’udi, Cangaan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (8/12/2019). Meski belum ada penjelasan kepastian penyebabnya, cuaca panas disebut juga jadi pemicu.

Dari data dan informasi yang dihimpun, bangunan dua lantai itu diketahui mengalami kebakaran sekitar pukul 12.40 WIB.

“Kami menerima laporan kalau ada kebakaran jam 13.00 WIB,” ujar Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan.

Saat petugas pemadam tiba, si jago merah sudah menghanguskan hampir seluruh bagian atas bangunan yang tercatat milik H. Singgih tersebut.

Kondisi bangunan yang bertingkat, untuk beberapa waktu sempat membuat petugas pemadam kesulitan.

Namun, tak lama petugas mendapatkan ruang untuk melakukan penyemprotan ke sekitar titik api yang membakar bangunan yang juga dijadikan asrama santri Ponpes itu.

Api yang membakar bangunan lantai atas itupun dapat dijinakkan, sehingga menurut Ruspandi tak merembet ke tempat lainnya.

Upaya pembasahan dilakukan sampai lebih dua jam kemudian, tim pemadam kebakaran meninggalkan lokasi kebakaran.

Meski kondisi bangunan yang berada di sisi timur pasar Sukorejo tersebut luluh lantak, dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa di siang bolong itu.

Sampai saat ini, belum didapatkan penjelasan penyebab kebakaran.
Tapi, dari beberapa catatan pelaporan pihak berwenang, peristiwa ini dimungkinkan karena panas terik. Cuaca terik itu, disebut-sebut membuat atap panas hingga berujung terjadinya kebakaran.

Kasus kebakaran di lingkungan Ponpes Al-Mas’udi ini dikatakan juga sudah mendapatkan penanganan dari pihak kepolisian. (ono/ono)