Diduga Microsleep, Mobil Putra Kiai Hasyim Muzadi Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang

3049

Pandaan (WartaBromo.com) – Kecelakaan melibatkan mobil Kijang Innova ditumpangi  putra KH Hasyim Muzadi, di Tol Pandaan – Malang pada Rabu (18/12/2019) pagi. Penyebab kecelakaan ini diduga karena sopir Innova mengantuk.

Kanit 4 PJR Polda Jatim AKP Suwarno mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu, mobil Innova yang dikemudikan Izza Arroziq (23) melaju dengan kecepatan 100 Km/jam. Mobil yang ditumpangi Hilman Wajdi (Gus Hilman), putra KH. Hasyim Muzadi ini sedianya dari Surabaya menuju arah Malang.

“Sesampainya di TKP KM 63/A pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak kendaraan truk Nissan yang berjalan di lajur lambat dari arah belakang,” jelas Suwarno.

Baca juga : Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Gus Hilman Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal

Tabrakan tersebut membuat mobil Innova ini rusak parah pada body, kaca hingga kap sisi kiri. Tak hanya itu, Gus Hilman mengalami luka yang cukup parah dan dinyatakan meninggal dunia. Jenazah kemudian dibawa ke RS Medika Lawang.

Sementara itu pengemudi mobil yakni Izza dan juga sopir truk bernopol BK-8006-DV, Pujiarno (43) selamat dari kecelakaan ini.

Polisi kemudian melakukan evakuasi pada bangkai mobil tersebut dengan membawanya ke kantor Tol Purwodadi. (may/ono)