Wah! Dengan Headset ini, Operasikan Gawai Nggak Pakai Sentuh

588

Pasuruan (WartaBromo.com) – Teknologi terus berkembang sering bertambahnya hari. Kali ini ada sebuah headset yang bisa membaca pikiran kita untuk mengoperasikan gawai tanpa menyentuhnya.

Notion, perangkat yang diciptakan oleh A.J Keller dan dan Alex Castillo asal Washinton DC ini menjadi salah satu bukti kecanggihan teknologi. Meski jika dilihat, Notion nampak sama dengan headset biasanya. Namun ternyata, headset ini canggih, dan bisa mengubah pikiran menjadi tindakan.

“Notion adalah gawai otonom pertama yang memiliki daya komputasi cukup untuk berkomunikasi secara mandiri dengan perangkat akhir, apakah itu komputer atau drone,” jelas Alex Castillo, Pendiri Neurosity.

Setidaknya ada 8 sensor yang memindai otak selama 250 kali detik. Nation bukan diletakkan di telinga, namun kepala penggunanya.

Setelah dipindai, maka perintah akan ditangkap oleh Nation dan diterjemahkan computer untuk selanjutnya bisa dikomunikasikan dengan perangkat lain.

“Apapun yang dikendalikan komputer anda, Notion dapat mengontrolnya. Jika kita memikirkan gerakan berbasis motorik seperti mencubit tangan kiri kita, notion dapat mendeteksinya dan memetakannya ke computer,” jelas A.J Keller, CEO Neurosity.

Alat ini, membuat pengguna tidak perlu susah-susah mengeluarkan tenaga untuk mengendalikan gawai. Cukup memikirkannya, maka gawai akan bekerja sendiri.

Hal ini diklaim bisa menambah produktivitas kerja. Sehingga pengguna bisa melakukan berbagai hal dalam satu waktu sekaligus. (voa/may/ono)