Rumah depan Musala di Pasrepan Digerebek Polisi Gara-gara Sabu, hingga Usulan Fatwa Baru, Orang Miskin Wajib Menikah dengan Orang Kaya | Koran Online 20 Feb

791

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Februari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (20/2/2020). Mulai Rumah depan Musala di Pasrepan Digerebek Polisi Gara-gara Sabu, hingga Usulan Fatwa Baru, Orang Miskin Wajib Menikah dengan Orang Kaya:

  1. Cinta Dikhianati, Celurit Beraksi

Probolinggo (wartabromo.com) – Solehudin alias Soleh (29), warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, memilih cara barbar ketika cintanya dikhianati. Celurit ia gunakan untuk menganiaya pria yang diduga merusak rumah tangganya.

“Dia selingkuh dengan istri saya. Saya pernah melihatnya (korban) membonceng, masuk ke kos-kosan. Saat di rumah, saya tanya ke istri, dia tidak mengaku, Pak. Terus saya coba lihat HP-nya, tapi fotonya sudah dihapus,” kata Soleh saat diinterogasi oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya pada Rabu, 19 Februari 2020. Simak Selengkapnya.

  1. . Istri Alm Sjahrazad Masdar, Bupati Lumajang ke-11 Tutup Usia
Supadmi Sjahrazad dan Sjahrazad Masdar. Foto : Dok.

Lumajang (WartaBromo.com) – Istri Bupati Lumajang ke 11, alm Sjahrazad Masdar tutup usia. Supadmi Sjahrazad meninggal setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif karena sakit.

“Innalillahi Wainnailahi Rojiun, telah wafat Ibunda kami tercinta Supadmi Sjahrazad pukul 10.00 WIB. Mohon maaf atas salah beliau,” ujar Syamsiar Aulia Rahman, putra alm Sjahrazad Masdar melalui Facebook pribadinya. Simak Selengkapnya.

  1. Jadi Tempat Transaksi Sabu, Rumah depan Musala di Pasrepan Digerebek Polisi

Pasrepan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah yang terletak di Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan digerebek polisi. Hasilnya, polisi mengamankan satu laki-laki yang masih dalam keadaan fly (mabuk).

Penggerebekan ini dilakukan oleh Polsek Nongkojajar didampingi perangkat desa pada Rabu (19/02/2020) sekitar pukul 00.30 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tak Lagi Terbitkan Suket

Pasuruan (WartaBromo.com) – Surat keterangan (Suket) pengganti KTP elektronik (KTP-el) sudah tidak lagi diterbitkan. Warga pemilik Suket bisa segera menggantinya, karena stok blanko KTP-el saat ini dinilai telah mencukupi.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sudah mencetak sekitar 35 ribu blangko KTP-el (elektronik). Simak Selengkapnya.

  1. Menko Muhadjir Usul Fatwa Baru, Orang Miskin Wajib Menikah dengan Orang Kaya

 

Jakarta (WartaBromo.com) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memberikan usulan fatwa baru terkait pernikahan kepada Menteri Agama. Usulannya yakni fatwa orang kaya harus menikah dengan orang miskin, begitu pun sebaliknya.

Usulan ini disampaikan Muhadjir Effendy saat rapat kerja Kesehatan Nasional. Muhadjir menyebut, konsep setara seperti yang diajarkan agama, banyak disalah tafsirkan. Simak Selengkapnya.