Profesor Asal Pasuruan Temukan Cara Kendalikan Virus Corona, hingga Peluang Jadi Transmigran | Koran Online 2 Maret

2252

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Maret 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (2/3/2020). Mulai Profesor Asal Pasuruan Temukan Cara Kendalikan Virus Corona, hingga Peluang Jadi Transmigran:

  1. Profesor Asal Pasuruan Temukan Cara Kendalikan Virus Corona
CARI FORMULA: Profesor Choirul Anwar Nidom, saat ditemui di laboratorium miliknya, Minggu (1/03/2020). Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com)- Seorang guru besar asal Karangketug, Kota Pasuruan menemukan cara yang cukup efektif untuk mencegah infeksi akibat virus corona.

Dia adalah Profesor Chairul Anwar Nidom, guru besar biomolekuler Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Menurutnya, mengkonsumsi empon-empon dinilainya dapat mengendalikan infeksi akibat corona. Simak Selengkapnya.

  1. Di Jalanan, Sanggar Siba Sibu Ajak Cintai Sejarah
Baca Juga :   Satu Pekerja Positif, 2000 Karyawan PT. ATI Jalani Rapid Test hingga Rancangan New Normal di Sekolah | Koran Online 12 Juni
PEDULI: Aksi sanggar Siba Sibu saat menggelar edukasi sejarah, Minggu (1/03/2020). Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejarah adalah mustika. Melalui sejarah, kita bisa tahu apa yang terjadi di masa lalu. Melakukan evaluasi, guna merancang masa depan.

Dalam kerangka itu pula sanggar Siba Sibu Kota Pasuruan menggelar edukasi sejarah dan cagar budaya di pinggir jalan. Melalui kegiatan ini, mereka mengajak masyarakat lebih peduli pada sejarah dan juga cagar budaya yang ada di Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Ingin Jadi Transmigran? Ini Fasilitas yang Bisa Didapat
Ilustrasi keluarga transmigrasi. Sumber: suaramerdeka.com

Pasuruan (WartaBromo.com)- Pemerintah memberikan kuota 5 KK (Kepala keluarga) di Kabupaten Pasuruan yang ingin menjadi transmigran.

Arif Subagyo, kasi Perlindungan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, ada dua lokasi yang tahun ini menjadi opsi. Yakni Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Simak Selengkapnya.

  1. Faktanya Memang Rangking Empat Termiskin di Jatim
Baca Juga :   Tambak Udang Rusak Lahan Konservasi Salim Kancil
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

KEMISKINAN acapkali dianggap sebagai aib. Karena itu, tidak mengherankan jika para pihak kerap dibuat kelabakan tatkala data kemiskinan muncul ke publik.

Bagi pemerintah, banyaknya angka kemiskinan, akan bisa dimaknai bahwa mereka tidak bekerja. Bayangkan bagaimana penilaian publik ketika angka kemiskinan dimaksud justru meningkat! Simak Selengkapnya.

  1. Manusia: dari Monyet hingga Menguasai Planet
EVOLUSI: Ilustrasi evolusi manusia. Foto: Tempo.co.id

JUTAAN tahun yang lalu pengaruh manusia di dunia tak lebih dari seekor monyet, harimau, atau bahkan ubur-ubur. Namun hari ini, sebaliknya, manusia nyaris memiliki pengaruh mutlak dalam mengatur dunia. Bagaimana bisa?

“Enam juta tahun lalu, satu kera betina tunggal punya dua anak perempuan. Satu menjadi leluhur simpanse, dan satu lagi adalah nenek buyut kita,” tulis sejarawan Yuval Noah Harari dalam bukunya yang terbit 2017 silam itu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Syuting Sinetron di Pengungsian Semeru Banjir Protes, Begini Kata Produser