Sempat Ditutup Karena Banjir, Jalan Pantura Karangketug Kembali Lancar

449

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir yang mengepung Kota Pasuruan semalam menyebabkan Jalan Pantura Karangketug lumpuh. Namun pada Selasa (03/03/2020) pagi, lalu lintas sudah dibuka kembali.

Pantauan WartaBromo, pagi tadi pukul 06.30 WIB di perkampungan Karangasem, Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan banjir masih menggenang dengan ketinggian 50 sentimeter, sementara di jalan raya genangan air surut dan sudah bisa dilewati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan Samsul Hadi mengungkapkan tiga sungai besar yang mengalir di Kota Pasuruan meluap secara bersamaan tadi malam.

Sementara untuk kecamatan, ada 3 yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Purworejo, Bugul, dan Gadingrejo. Jalan Pantura Karangketug sempat lumpuh sejak pukul 22.00 WIB dan ada pengalihan lalu lintas untuk kendaraan yang lewat jalan tersebut.

“Tadi pagi air di jalan raya surut dan jalan dibuka sekitar pukul 05.30,” ujar Samsul.

Sementara itu, Koordinator Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Pasuruan Luluk mengungkapkan, pihaknya semalam telah mendistribusikan bantuan nasi sebanyak 1.000 bungkus.

“Pagi tadi kami membagikan lagi 550 nasi bungkus,” ujar Lusi.

Berdasar perhitungan BMKG dan BNPB curah hujan diprediksi mencapai puncak besar-besarnya pada bulan Maret ini.

BPBD Kota Pasuruan sudah menyiapkan sejumlah tempat yang mungkin bisa dijadikan pengungsian, seperti di kantor kecamatan, dan Mako Polres Pasuruan Kota. (tof/ono)