RSUD dr. R. Soedarsono Siapkan 23 Ruang Isolasi Pasien Infeksi Corona

2151

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wabah virus corona diketahui mulai hinggap di Indonesia. Menyikapi ini, pihak RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan menyiapkan antisipasi dengan menyiapkan puluhan ruang isolasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Shierly Marlena mengungkapkan, pihak rumah sakit kini telah menyiapkan 23 ruang isolasi jika sewaktu-waktu ada kasus corona. “Kami juga sudah siapkan tim medis,” ujarnya.

Seandainya ditemukan pasien yang diduga terpapar virus corona di wilayah Kota Pasuruan, maka akan ditempatkan di ruang isolasi tersebut untuk mendapatkan penanganan tim medis.

Dan jika hasil obervasi si pasien bersangkutan terkonfirmasi corona, selanjutnya akan dirujuk ke rumah sakit di Jawa Timur yang memang telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien corona.

Baca Juga :   Tangani Pandemi Corona, Pemkot Pasuruan Siapkan Rp50 Miliar

Selain itu, Dinkes juga menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pasuruan untuk melakukan pemantauan jika ada masyarakat yang datang dari luar negeri sesuai SOP penanganan corona.

Diketahui, dua warga Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu diberitakan positif terpapar corona. Kedua pasien itu saat ini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, dan disebut berangsur membaik. (tof/asd)