Isu Corona Bikin Sumpek! Warga ini Panik, Padahal Hanya Demam Pilek

1765

Pasuruan (WartaBromo.com) – Isu virus corona tampaknya benar-benar menjadi teror bagi masyarakat. Buktinya, seorang warga Pasuruan yang mengalami gejala demam dan pilek minta diperiksa lantaran khawatir terpapar virus mematikan tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan Shierly Marlena mengatakan, pasien tersebut pada Kamis (13/03/2020) kemarin datang ke RSUD Dr. R. Soedarsono meminta untuk diperiksa.

Ia mengalami gejala demam, batuk, pilek. Pihak rumah sakit pun segera melakukan observasi pada pasien perempuan tersebut.

Namun, lanjut Shierly, tidak ada tanda-tanda yang mengarah ke gejala corona pada pasien tersebut, sehingga dilakukan penanganan biasa sebagaimana pasien-pasien yang mengalami demam, batuk, pilek.

“Saya juga tidak tahu kok bisa tiba-tiba beredar gosip pasien tersebut corona,” ujar Shierly.

Baca Juga :   Hore! 3 Bayi Bison Eropa Lahir di Taman Safari Prigen

Tes laboratorium pun juga dilakukan oleh pihak rumah sakit, dan hasilnya negatif. Pasien tersebut saat ini sudah pulang dan sampai kini diketahui juga tidak ada tanda-tanda yang mengarah terjangkiti virus corona.

Pihak rumah sakit sendiri, meski bukan ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien suspect corona, saat ini telah menyiapkan 23 ruang isolasi khusus. Selain itu tim medis juga disiapkan untuk antisipasi jika sewaktu-waktu ditemukan kasus corona di Kota Pasuruan. (tof/ono)