Siswa Pusdik Brimob Terlibat Baku Hantam dengan Oknum Anggota TNI, hingga Bromo Akan Ditutup Lagi | Koran Online 13 Maret

3593

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (13/3/2020). Mulai Siswa Pusdik Brimob Terlibat Baku Hantam dengan Oknum Anggota TNI, hingga Bromo Akan Ditutup Lagi :

1. Siswa Pusdik Brimob Terlibat Baku Hantam dengan Oknum Anggota TNI

Konferensi pers Pangdivif 2 Kostrad di Mapolres Pasuruan Kota, Kamis (12/03/2020).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Siswa Pusdik Brimob Watukosek baku hantam dengan anggota TNI diduga bertugas pada sebuah batalion di Pasuruan. Akibatnya 10 siswa mengalami luka-luka.

Menurut informasi, peristiwa ini terjadi pada Rabu (11/03/2020) sekira pukul 20.45 WIB. Saat itu, siswa Pusdik Brimob tengah iring-iringan dalam perjalanan dari pelatihan di Pantai Pasir Putih, menuju Mako Pusdik Brimob Watukosek. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   22 Desa Rawan Kekeringan, BPBD Mulai Siaga

2. Kepala Desa Susukanrejo Diadukan ke Kejaksaan

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kepala Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan diadukan ke kejaksaan. Aduan itu terkait dugaan penyelewengan dana desa.

“Kita melaporkan dugaan dengan indikasi penyelewengan dana,” ujar Nurul Huda Wakil Ketua LSM Mahally kepada awak media. Simak Selengkapnya.

3. Hakim Kembali Minta JPU Usut Keterlibatan Ketua Dewan

ENAM KALI: Salinan catatan dalam buku agenda yang menyebutkan ploting dana untuk Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan. Foto: Asad Asnawi.

Pasuruan (WartaBromo.com)- Untuk ke sekian kalinya, Majelis Hakim pengadilan tipikor Surabaya meminta jaksa mengusut keterlibatan Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki dalam skandal korupsi hibah PSSI.

Pasalnya, politisi PKB itu dinilai turut serta menikmati aliran dana hibah PSSI yang didapat dari Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Pasuruan tahun 2017 silam. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Komisi VIII Minta Pemerintah Proteksi Jamaah yang Gagal Umroh

4. Blokir Pupuk Petani Tosari – Tutur Dicabut

Seorang petani sebar pupuk di salah satu sawah wilayah Kabupaten Pasuruan. Foto untuk ilustrasi.

Pasuruan (Wartabromo) – Di saat petani lain menjerit soal sulitnya mendapatkan pupuk, petani di Tosari dan Tutur bakal berbahagia. Pasalnya, blokir pupuk bersubsidi yang diterapkan pemerintah pusat selama setahun.akhirnya dicabut. Blokirnya dibuka, sehingga petani dua kecamatan itu bisa menerima pupuk bersubsidi kembali.

Hal ini ditegaskan Andri Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan usai rapat kerja dengan dinas pertanian dan dinas perikanan, Kamis (12/3/2020). Simak Selengkapnya.

5. Bromo Akan Ditutup Lagi

Sukapura (wartabromo.com) – Sebulan pasca wulan Kepitu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan menutup kegiatan wisata di Kawasan Gunung Bromo pada 25-26 Maret 2020. Kali ini, untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942.

Baca Juga :   Sempat Dibatalkan MA, Iuran BPJS Kesehatan Bakal Naik Lagi

Kegiatan wisata Gunung Bromo akan ditutup secara total, mulai 25 Maret 2020 pukul 00.00 WIB hingga 26 Maret 2020 pukul 05.00 WIB. Selama itu, kawasan Bromo seperti lautan pasir, savana, kawah dan lainnya, tidak bisa dikunjungi wisatawan. Simak Selengkapnya.