Bocah Tewas saat Cari Porang, hingga Teno : ASN Jangan Harap Libur, Wong Kerja di Kantor Aja Gak Beres | Koran Online 17 Maret

1741

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Maret 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (17/3/2020). Mulai Bocah Tewas saat Cari Porang, hingga Teno : ASN Jangan Harap Libur, Wong Kerja di Kantor Aja Gak Beres:

  1. Cari Porang, Bocah SMP Ditemukan Tewas

Sukapura (wartabromo.com) – Muhamad Amsori (18) warga Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan. Ia tewas setelah terjatuh ke dasar jurang di hutan Desa Pakel, Kecamatan Sukapura saat mencari porang.

Informasi yang diperoleh wartabromo.com, siswa SMP itu jatuh pada Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. “Betul ada anak yang meninggal dunia karena jatuh ke jurang,” Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP. Rizky Santoso pada Senin, 16 Maret. Simak Selengkapnya.

  1. Pulang dari Yogyakarta, Murid SMPN 4 Kota Pasuruan Cek Kesehatan
Baca Juga :   Seorang Pekerja Migran Pulang ke Lumajang Positif Covid-19, Satu Bus Bakal Jalani Tes Swab

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan murid SMPN 4 Kota Pasuruan baru saja melakukan darma wisata ke Yogyakarta. Sepulangnya dari wisata, ratusan siswa berikut guru pendamping langsung dicek kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Para siswa ini berangkat ke Yogyakarta pada hari Jumat (13/03/2020) malam dan kembali ke Kota Pasuruan pada Senin (16/03/2020) pagi tadi pukul 06.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Mulai Besok, Giliran Pelajar di Kabupaten Pasuruan Belajar di Rumah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan menggelar rapat bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan merumuskan antisipasi penyebaran Covid-19, Senin (16/03/2020). Hasil rapat memutuskan seluruh siswa sekolah TK hingga SMP di Kabupaten Pasuruan belajar di rumah.

Dalam konferensi pers yang digelar di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Bupati M. Irsyad Yusuf mengatakan, kegiatan belajar di rumah itu dimulai besok, Selasa (17/03/2020) hingga 14 hari ke depan. Simak Selengkapnya.

  1. MUI Serukan Baca Qunut Nazilah Hadapi Corona
Baca Juga :   Bromo Dibuka! Catat Tanggal dan Ketentuannya

Kraksaan (wartabromo.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo menyeru kepada umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah di setiap salat fardu. Bacaan doa ini, diyakini akan melindungi warga dari bahaya corona.

“Mengajak semua elemen bangsa, khususnya yang beragama Islam untuk mendekat diri kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Dengan membaca doa Qunut Nazilah di setiap salat fardhu. Membaca selawat burdah, selawat thibbil wulan dan lain-lain secara mandiri,” kata Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo, KH. Syihabuddin Sholeh, Senin (16/3/2020). Simak Selengkapnya.

  1. Teno : ASN Jangan Harap Libur, Wong Kerja di Kantor Aja Gak Beres

Pasuruan (WartaBromo.com) – Antisipasi penyebaran corona, Pemerintah Kota Pasuruan liburkan sekolah. Meski demikian, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pasuruan tetap bekerja seperti biasa.

Baca Juga :   Tagih Kepastian Pilkades, Ribuan Warga Probolinggo Geruduk Kantor Bupati

Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali Kota Pasuruan mengatakan meski instansi sekolah diliburkan, pelayanan Pemkot Pasuruan tetap berjalan seperti biasa. Artinya, ASN di Kota Pasuruan tetap masuk. Simak Selengkapnya.