Warga Lumajang, Cek Informasi Corona di Sini Yuk!

2988

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang luncurkan website informasi khusus virus corona. Website ini berisi tentang perkembangan terkait Covid-19 di Lumajang.

Agus Triyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang mengatakan, warga bisa mulai mengakses informasi di infocovid19.lumajangkab.go.id.

“Saya berharap masyarakat Lumajang dapat memanfaatkan itu, dan itu akan kami rilis setiap hari setiap jam 15.00 WIB, sebagaimana di pusat jam 12.00 WIB dirilis, di Jawa Timur jam 17.00 WIB dan di Lumajang jam 15.00 WIB,” jelasnya dalam keterangan tertulis melalui portal lumajangkab.

Selain itu, warga bisa langsung melakukan cek kesehatan. Web Pemkab Lumajang ini bisa dirunning ke web Pemprov Jatim untuk tes kesehatannya.

Tak hanya website, informasi soal penyebaran Covid-19 ini juga bisa diakses melalui aplikasi Lumajang Bersahabat. Aplikasi bisa didownload melalui google playstore.

“Di samping informasi data di dalamnya juga terdapat imbauan- imbauan agar masyarakat dapat mandiri mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” tutupnya.

Seperti diketahui, update terakhir pada 25 Maret 2020 pukul 15.00 WIB Orang dalam Pemantauan (ODP) di Lumajang mencapai 50 warga. Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) dicatat pada angka 5, sejak 2 hari yang lalu. (may/ono)