Seorang PDP Terkonfirmasi, Gugus Tugas Catat 24 Warga Lumajang Positif Covid-19

1275
Grafis Kasus Corona di Kabupaten Lumajang per 2 Mei 2020

Lumajang (WartaBromo.com) – Status seorang PDP (pasien dalam pengawasan) Kabupaten Lumajang dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian ada 2 orang tak lagi diawasi dan 4 orang lepas pemantauan.

Peningkatan status itu diungkap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dalam info Covid-19 pada pukul 14:56:06, Sabtu (2/5/2020).

Diungkapkan, setelah 2 warga kemarin dinyatakan positif, kini 1 PDP terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, saat ini ada 24 warga masuk daftar pasien positif di Kabupaten Lumajang.

Sampai sejauh ini 18 pasien masih harus menjalani perawatan dengan 2 lainnya dinyatakan sembuh. Sedangkan pasien positif meninggal dicatat sebanyak 4 orang.

Adanya PDP positif, gugus tugas kemudian menuliskan terdapat 51 PDP, berubah dari yang diungkap sebelumnya yakni 52 orang.

Data info Covid-19 juga menunjukkan ada 14 pasien diawasi. Artinya saat ini ada 2 PDP telah lepas dan tak lagi diawasi. Secara keseluruhan pasien yang masih harus diawasi kini berjumlah 26, berbeda dengan hari sebelumnya yang dituliskan sebanyak 29 pasien, dengan 9 PDP meninggal.

Sementara itu, ada 4 orang juga tak lagi dilakukan pemantauan. Orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Lumajang saat ini oleh gugus tugas direkam sebanyak 40 disusul dengan 297 orang telah selesai dilakukan pemantauan. Sehingga secara kumulatif terdapat 340 ODP di Kabupaten Lumajang, jumlah sama dengan yang ditulis pada Jumat kemarin.

Hal ini bisa dimaknai sebagai kemajuan, karena sampai sejauh ini, tidak didapatkan lagi orang dalam pemantauan, meski telah dilakukan tracing dan tracking dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (ono/ono)