Hasil Swab Keluar, 5 PDP di Kota Pasuruan Negatif Covid-19

1538

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil swab 5 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Pasuruan sudah keluar. Hasilnya, mereka negatif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena menjelaskan, kelima pasien tersebut saat ini sudah pulang ke rumah masing-masing.

Namun demikian, kelima pasien masih mendapat pantauan dari tim gugus tugas. Menurut Shierly, 4 pasien sudah lepas dari pantauan dan dinyatakan sehat.

“Tinggal 1 masih dipantau, tapi tinggal 2 atau 3 hari lagi pemantauannya,” kata Shierly saat dihubungi WartaBromo, Selasa (05/05/2020).

Sementara itu, 6 warga hasil tracing dari pasien positif yang dinyatakan reaktif rapid test sudah dilakukan tes swab dan saat ini masih menunggu hasilnya. Keenam warga Kecamatan Gadingrejo tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah, sebab tidak mengalami gejala.

Baca Juga :   Guru SD Cabuli Bocah hingga Aktivitas Tambang Disebut Perparah Kerusakan Gempa | Koran Online 24 Mei

Selain itu tim gugus tugas juga telah melakukan tracing terhadap pasien positif klaster Kecamatan Panggungrejo, yakni keluarga terdekat dan kontak erat dengan pasien. Mereka telah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Sekadar diketahui, saat ini  penyebaran virus corona berdasar data Dinkes Kota Pasuruan per Senin (04/05/2020), OTG berjumlah 58 orang, ODP berjumlah 96 orang, PDP berjumlah 5 orang, pasien positif Covid-19 berjumlah 5 orang. (tof/ono)