Plt Wali Kota Pasuruan Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

954

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bantuan dampak Covid-19 dari Pemkot mulai disalurkan hari ini, Rabu (20/05/2020). Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ikut memantau langsung prosesi penyaluran bantuan di hari pertama ini.

Penyerahan simbolis bantuan ini dilaksanakan di dua tempat, yakni Kantor Kelurahan Tapaan dan Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan mendatangi langsung kedua tempat tersebut ditemani oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Ada dua jenis bantuan yang disalurkan secara serentak pada hari ini, yakni bantuan sosial berupa paket sembako dan bantuan ekonomi berbentuk uang tunai. Masing-masing besarannya Rp200 ribu dan akan diterima selama 9 bulan sejak bulan April 2020 hingga Desember 2020.

Teno mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga Kota Pasuruan yang tidak ter-cover bantuan dari pusat. Kedua bantuan ini sama-sama berbentuk kartu e-money.

“Pada bulan ini kami berikan dua kali. Karena momentumnya juga hari raya Idul Fitri,” kata Teno.

Bantuan yang berbentuk kartu e-money ini, dikatakan Teno mengikuti mekanisme dari pemerintah pusat. Bantuan dari pemerintah daerah ini diperuntukkan bagi warga Kota Pasuruan yang tidak ter-cover bantuan dari pusat.

Selain itu, Teno juga memastikan penerima manfaat bantuan dari Pemkot ini tidak akan dobel dengan bantuan dari pemerintah pusat. Sebab data penerima yang masuk sudah terverifikasi dan tervalidasi.

“Bantuan ini akan cair setiap awal bulan,” imbuh Teno. (tof/**)