Ngebet Nonton Bioskop? Ini Penjelasan New Star Cineplex

1161

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sudah hampir 3 bulan bioskop New Star Cineplex (NSC) Pasuruan tutup semenjak pandemi Covid-19. Sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal segera buka.

Misbah, manajer NSC Pasuruan saat dihubungi WartaBromo.com mengatakan, pihaknya masih menunggu pihak pusat (Jakarta) untuk bisa mengambil tindakan.

“Masih belum ada, karena kami masih menunggu perintah dari pusat. Buka atau tutupnya bioskop tergantung dari pusat,” jelas Misbah, Sabtu (06/06/2020).

Persiapan untuk menghadapi new normal yang telah dicanangkan pemerintah juga masih belum ada.

“Karena yang kami jual ini film, kalau kami mau buka kalau gak ada filmnya bagaimana. Jadi kami masih menunggu pusat, sedangkan saat ini belum ada film yang masuk di pusat,” tuturnya saat dihubungi via seluler.

Meskipun begitu, ia mengaku pihaknya tetap menjaga kebersihan bioskop. “Terutama mesin operator, untuk merawatnya harus selalu dipanasi,” ungkapnya.

Untuk itu, karyawan NSC Pasuruan yang berkisar 20 orang itu tetap diharuskan masuk.

“Iya, tetap masuk tapi hanya karyawan laki-laki karena yang paling penting itu untuk merawat mesinnya. Kalau untuk bersih-bersih bisa dikerjakan secara serabutan, siapapun bisa,” ungkapnya.

Misbah mengatakan, karyawan bioskop saat ini bekerja dalam shift. Setiap hari 2 karyawan akan masuk untuk bertugas membersihkan ruang bioskop dan memanasi mesin operator.

“Untuk karyawan perempuan sementara kami liburkan,” pungkasnya sembari mengakhiri pembicaraan. (nul/asd)