Kasada Digelar Khusus Masyarakat Tengger hingga Hotel-hotel di Bromo Bersiap Hadapi New Normal | Koran Online 11 Juni

934

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Juni 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (11/06/2020). Mulai Kasada Digelar Khusus Masyarakat Tengger hingga Hotel-hotel di Bromo Bersiap Hadapi New Normal:

  1. Kasada Digelar Khusus Masyarakat Tengger

Sukapura (wartabromo.com) – Masyarakat Suku Tengger di kawasan Gunung Bromo tetap akan menggelar ritual Yadnya Kasada pada 7 Juli 2020. Khusus tahun ini, ritual adat itu hanya dikhususkan bagi internal Suku Tengger, tanpa kehadiran wisatawan.

“Kasada tahun ini tetap berlangsung, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan karena dalam kondisi pandemi corona. Hanya berlaku bagi penduduk lokal atau internal Tengger,” kata Supoyo, salah satu tokoh adat Suku Tengger kepada wartabromo.com, Rabu, 10 Juni 2020. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkot Pasuruan Sambut New Normal

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah pusat telah mengambil kebijakan pemberlakuan new normal di tengah pandemi corona. Menyikapi kebijakan ini, Pemkot menyiapkan konsep new normal yang nanti diberlakukan di Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo menjelaskan, saat ini Pemkot sudah ada beberapa kegiatan dalam rangka penyambutan new normal dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Simak Selengkapnya.

  1. Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan Masih 13,3 Persen

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anggaran penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan sudah direalisasikan. Hingga 31 Mei 2020, penggunaan anggaran Covid-19 sudah mencapai 13,3%.

Hal ini terungkap dalam audiensi Pemkot dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Forum Masyarakat untuk Transparansi (Formasi), digelar di Gedung DPRD Kota Pasuruan pada Rabu (10/06/2020). Simak Selengkapnya.

  1. Kapolres Pasuruan: Jangan Sampai Selesai Tambang Pergi Geledak-geledak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kapolres Pasuruan akan menindak tegas pelaku penambangan illegal bahkan legal yang tak sesuai aturan. Ini dilakukan supaya lingkungan di Pasuruan tak rusak.

AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan mengatakan, Pasuruan memiliki potensi alam yang luar biasa. Di antaranya pasir dan batu. Hal ini membuat berbagai pihak harus berhati-hati dan menjaga lingkungan. Simak Selengkapnya.

  1. Hotel-hotel di Bromo Bersiap Hadapi New Normal, Begini Protokol Ketatnya

Sukapura (wartabromo.com) – Belasan hotel di kawasan Bromo tiarap seiring tutupnya wisata selama pandemi corona. Kini hotel-hotel itu bersiap menghadapi menghadapi fase kenormalan baru (new normal).

Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Probolinggo Digdoyo Djamaluddin menyebut, pihaknya kini tengah mempersiapkan pedoman standar minimal operasional jelang penerapan new normal. Simak Selengkapnya.