Satu Pekerja Positif, 2000 Karyawan PT. ATI Jalani Rapid Test

13062

 

Gempol (WartaBromo.com) – Ribuan karyawan PT. Aneka Tuna Indonesia (ATI) Gempol menjalani rapid test, KamisĀ  (11/06/2020) Langkah itu diambil menyusul salah satu pekerja setempat terkonfirmasi positif.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, sebelumnya salah satu pekerja perusahaan setempat didapati positif Covid-19.

Sang karyawan, lanjut Anang, diduga terpapar virus yang merenggut ribuan nyawa itu dari kluster sebuah desa di Kecamatan Gempol. Karena itu, menyusul kasus tersebut, para karyawan perusahaan yang berlokasi di Jalan Raya Surabaya-Malang itu menjalani rapid test.

“Awalnya, ada karyawan yang terpapar dari kluster salah satu desa di daerah sekitar pabrik, nah pasien ini bekerja di PT. ATI,” ujarnya.

Baca Juga :   Total 10 Sepeda Motor Tertimbun Material di Cimory

Tak hanya itu, menurut Anang, warga desa tempat tinggal pasien tersebut juga banyak yang bekerja di pabrik produksi tuna ini. “Mangkanya, kami lakukan rapid test,” ungkapnya.

Dikatakan Anang, setidaknya ada 10 orang dari desa setempat terdeteksi positif Covid-19. Satu diantaranya telah meninggal dunia, 9 lainnya menjalani perawatan di RSUD Bangil.

“Nantinya orang-orang yang reaktif rapid test akan langsung disuruh isolasi mandiri di rumah,” pungkas Anang. (nul/asd)