Avanza Tabrak NMax di Jurang Ampel, hingga Pasuruan-Probolinggo Ditetapkan sebagai Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 | Koran Online 30 Juni

4599
Avanza hitam terhenti dalam kondisi menempel di guardrail jalan di Jurang Ampel, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Foto: istimewa

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Juni 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (30/06/2020). Mulai Avanza Tabrak NMax di Jurang Ampel, hingga Pasuruan-Probolinggo Ditetapkan sebagai Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19:

  1. Avanza Tabrak NMax di Jurang Ampel, 2 Korban Dikabarkan Meninggal

Pasuruan (Wartabromo.com) – Mobil Avanza tabrak NMax saat melaju di jalan raya Jurang Ampel, masuk wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (29/6/2020). Dikabarkan, kecelakaan ini mengakibatkan 2 korban meninggal dunia.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti membenarkan peristiwa yang terjadi siang tadi saat coba dihubungi WartaBromo. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Sindetlami Blokade Jalan, Tolak Aktivitas Galian Ilegal

Besuk (wartabromo.com) – Warga Dusun Nangger, Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menolak aktivitas galian tanah di lingkungannya. Tunjukkan sikap, warga menutup akses ke tempat kegiatan tak berizin itu dengan menggeletakkan tiang listrik.

Blokade dilakukan di jalan masuk Desa Sindetlami timur Masjid Assyafi’i. Batang tiang listrik yang dijadikan blokade digeletakkan sedemikian rupa, menyisakan jalan bagi kendaraan roda 2 dan roda 3 saja. Lokasinya sekitar 300 meter dari lokasi galian pasir dan tanah uruk tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Bendera Partai Dibakar, Kader Ramai-ramai Lapor Polisi

Pajarakan (wartabromo.com) – Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo mendatangi Polres Probolinggo pada Senin, 29 Juni 2020. Mereka melaporkan aksi pembakaran bendera PDIP dalam demonstrasi menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Gedung DPR, Jakarta.

Laporan itu, langsung diserahkan kepada Kapolres Probolinggo, AKBP. Ferdy Irawan. “Kami hari ini, secara resmi melaporkan aksi pembakaran bendera partai yang dilakukan sejumlah orang di Jakarta ke Polres Probolinggo. Agar nantinya diusut secara tuntas oleh pihak kepolisian,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto. Simak Selengkapnya.

  1. Dinilai Tak Efektif, Pansus Minta Pos Cek Poin di Kota Pasuruan Dievaluasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pos cek poin yang tersebar di seluruh Kota Pasuruan dinilai tidak efektif. Pansus Covid-19 Kota Pasuruan meminta Pemkot untuk mengevaluasinya.

Hal ini diungkapkan Pansus dalam hearing bersama Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Pasuruan di Gedung DPRD Kota Pasuruan pada Senin (29/06/2020) siang. Simak Selengkapnya.

  1. Kemenkes Tetapkan Pasuruan-Probolinggo sebagai Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com)- Kabupaten Pasuruan serta Kota dan Kabupaten Probolinggo ditetapkan sebagai wilayah dengan status transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Penetapan ketiganya sekaligus menambah daftar panjang daerah di Jatim yang sebelumnya berstatus transmisi lokal. Simak Selengkapnya.