Perempuan ASN Pemkot Pasuruan Positif Covid-19

6028
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam 5 hari terakhir pasien positif corona di Kota Pasuruan diungkap ada 3 orang. Seorang ASN yang bertugas di lingkungan Pemkot Pasuruan di antaranya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 49 tahun.

Pasien tersebut termasuk dalam catatan 2 pasien positif pada hari Sabtu (27/06/2020) bersama dengan PDP warga Kecamatan Gadingrejo. ASN ini bekerja di salah satu dinas di lingkungan Pemkot Pasuruan.

“Yang bersangkutan statusnya OTG. Isolasi mandiri di rumah,” kata Shierly kepada WartaBromo, Selasa (30/06/2020).

Shierly melanjutkan pasien nomor 58 yang juga warga Kecamatan Bugul Kidul ini tertular dari suaminya yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif. Suaminya sendiri diketahui bekerja di luar kota.

Kantor tempat pasien nomor 58 bekerja tidak akan dilakukan penutupan, sebab menurut Shierly, sejak suami pasien dinyatakan positif pada 2 minggu lalu, pasien ini sudah karantina di rumah dan tidak masuk ke kantor.

Sekadar diketahui, sampai saat ini, perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan, berdasar data Dinas Kesehatan per Rabu (29/06/2020), jumlah kumulatif ODP 129 orang, OTG 248 orang, PDP 20 orang, dan pasien positif 59 orang. (tof/ono)