Ternyata Kuntilanak Ada Beberapa Jenis, Mulai dari Agresif sampai Genit

2258

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kamus Besar Bahasa Indonesia menyebut kuntilanak sebagai hantu yang konon berjenis kelamin perempuan. Hantu yang cukup populer di Indonesia ini ternyata ada beberapa jenis.

Beberapa sumber menggambarkan kuntilanak sebagai sosok wanita berambut panjang, memakai baju putih polos panjang yang bergentayangan. Suara tertawa melengking dan menangis dalam waktu dekat melekat dalam karakter kuntilanak.

Tapi, adakah yang mengetahui kalau kuntilanak ternyata gak cuma yang berbaju putih berambut panjang lho. Ada beberapa jenis kuntilanak yang dipercaya di Indonesia. Ini daftarnya!

1. Kuntilanak merah

Kuntilanak satu ini sering menampakkan diri menggunakan pakaian dan atribut berwarna merah. Bau amis menyengat disebut-sebut menjadi pertanda kehadirannya. Kemunculnnya juga diiringi lengkingan suara khas kuntilanak. Konon, kuntilanak merah merupakan yang paling genit. Pasalnya, ia sering menebar teror dengan sering menampakkan diri.

2. Kuntilanak yang suka ngikutin pria

Kalau yang satu ini termasuk yang ‘genit’ dan materialistis. Konon, pria mapan nan rupawan tapi tak kunjung bertemu jodoh, bisa jadi karena ditempeli mbak kunti jenis ini. Bahkan ada yang menyebut, jika ada pasangan yang kerap cek-cok hingga berkelahi, kemungkinan si mbak kunti jatuh cinta kepada pasangan prianya.

3. Kuntilanak Durmo

Disebut kuntilanak Durmo karena, ia akan muncul ketika seseorang bercermin sembari melantunkan tembang Lingsir Wengi atau Durmo. Bagi yang mendapatkan wangsit, mbak kunti jenis ini dapat mengabulkan segala permintaan. Tapi, tak ada yang gratis. Mbak kunti akan meminta tumbal sebagai imbalannya.

Ih, serem!

Dari jenis-jenis di atas, bolo pernah meet up sama mbak kunti yang mana? (bel/may)