BI Rilis Uang Rupiah Khusus Kemerdekaan RI hingga Untung Suropati, Mantan Budak yang Terlibat Asmara dengan Putri Majikan | Koran Online 18 Ags

1141

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Agustus 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (18/08/2020). Mulai BI Rilis Uang Rupiah Khusus Kemerdekaan RI hingga Untung Suropati, Mantan Budak yang Terlibat Asmara dengan Putri Majikan:

  1. Upacara Kemerdekaan RI, Bupati hingga OPD Lumajang Kenakan Baju Adat Nusantara

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar upacara bendera dalam rangka Kemerdekaan Indonesia ke-75. Bedanya, kali ini busana yang digunakan jajaran OPD yakni pakaian adat nusantara.

Upacara tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya upacara dilakukan di Alun-alun Lumajang dengan peserta ratusan, kali ini terlihat jauh lebih sedikit dan digelar di halaman Kantor Bupati Lumajang. Simak Selengkapnya.

  1. Keren! Pedagang Ayam Pasar Pandaan Upacara Agustusan
Baca Juga :   Terjepit Kabin Truk, Pria Pengirim Ayam Tewas

Pandaan (wartabromo.com) – Semarak hari kemerdekan memang dirasakan seluruh masyarakat Republik Indonesia. Tak terkecuali juga para pedagang ayam di Pasar Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Senin (17/8/2020).

Dengan sikap tegap sempurna, mereka berbaris rapi dihadapan tiang bendera sang saka merah putih. kemudian disusul barisan sepeda motor dan rombong pengangkut ayam, juga berjajar rapi dibelakang perserta upacara. Simak Selengkapnya.

  1. Majelis Selawat Rayakan Kemerdekaan di Pantai Duta

Paiton (wartabromo.com) – Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus dirayakan dengan gegap gempita di seluruh nusantara. Tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo, di antaranya komunitas ontel Pesona Rosho (Rotib dan Sholawat) merayakannya dengan upacara bendera di pinggir pantai.

Baca Juga :   Ditinggal Belanja di Mini Market, Honda Beat Milik Warga Bakalan Digasak Maling

Sekitar 40 anggota Pesona Rosho mengayuh sepeda angin dari markasnya di Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Senin pagi. Mereka menyusuri jalan pedesaan menuju pantai Duta di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton. Sembari menikmati alam pedesaan yang asri. Simak Selengkapnya.

  1. Hari Ini Bank Indonesia Rilis Uang Rupiah Khusus Kemerdekaan RI

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari ini, Bank Indonesia meluncurkan uang rupiah khusus Kemerdekaan RI ke 75. Uang ini hanya dicetak terbatas khusus untuk menyambut kemerdekaan.

“Dalam kesempatan baik ini kami bermaksud menyampaikan undangan sekaligus mohon konfirmasi kehadiran rekan pada acara ‘Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia’ bersama Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan,” kata BI dalam undangan kepada awak media. Simak Selengkapnya.

  1. Untung Suropati, Mantan Budak yang Terlibat Asmara dengan Putri Majikan
Baca Juga :   Waspadai Kasus Covid-19 tanpa Gejala, Pemerintah Wajibkan Semua Pakai Masker

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pahlawan yang satu ini meninggalkan banyak legenda. Bahkan, kuburannya masih misterius hingga kini; Untung Suropati.

Pramoedya Ananta Toer, dalam bukunya Jalan Raya Pos, Jalan Daendels mengisahkan, Untung Suropati sebelumnya hanyalah seorang bocah yang dijual ke kapal yang tengah singgah di Bali. Simak Selengkapnya.