Kadinkes dan Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo Bertukar Kursi

1200

Probolinggo (wartabromo.com) – Mutasi kembali dilakukan oleh Bupati Probolinggo dalam sepekan terakhir. Kali ini, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dan Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bertukar kursi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto bertukar tempat dengan dr. Shodiq Tjahjono selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Pertukaran kursi antara keduanya adalah ke sekian kalinya. Keduanya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (19/8/2020) sore bersama 25 pejabat lainnya.

“Apapun yang diamanatkan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo harus disyukuri dan husnuzon,” ujar Wabup Timbul.
Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Kemudian 2 orang pejabat administrator (eselon III), 23 orang pejabat pengawas (eselon IV).

“Segera melakukan konsolidasi dengan setiap pegawai di OPD masing-masing agar perubahan komposisi jabatan ini tidak mengganggu kinerja, bahkan bisa meningkatkan semangat kerja para pegawai,” kata politisi PDIP itu.

Ia meminta pejabat itu, mempelajari dan memahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat, agar proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. “Sehingga saudara bisa mengoptimalkan potensi sumber daya manusia di OPD masing-masing. Dorong dan bimbinglah setiap staf agar bisa mengembangkan kemampuannya dalam melaksanakan kerja secara optimal,” tandasnya.

Mutasi kali ini, adalah yang kedua kalinya dalam kurun waktu 7 hari. Di mana pada Kamis lalu, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari juga memutasi 26 pejabat eselon II dan III. (saw/ono)