PAN Belum Tentukan Sikap di Pilwali, Bimbang?

1408

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum tentukan sikap jelang pilwali 2020. PAN masih menunggu keputusan pusat yang rencananya akan turun minggu ini.

Ketua DPD PAN Kota Pasuruan, Helmi menuturkan, perihal sikap politik ini sedianya sudah dikomunikasikan dengan DPP PAN pada minggu lalu. Namun PAN pusat belum memberikan sinyal apapun mengenai sikap atau kepada siapa nantinya dukungan PAN diberikan.

Kata Helmi, DPP PAN telah menjalin komunikasi politik baik partai-partai pengusung pasangan Teno-Hasjim, maupun dengan dua partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kota Pasuruan, yakni PKB dan Golkar.

“Kabarnya minggu ini. Nanti kalau sudah ada kepastian pasti saya kabari,” kata Helmi kepada WartaBromo, Selasa (25/08/2020).

Baca Juga :   Curi Seng di Kebonagung, Dua Pria ini Babak Belur Dihajar Warga

PAN sendiri sebelumnya sudah melakukan penjajakan dengan 4 parpol yakni PKB, Gerindra, PPP, dan PKS. Bahkan PAN juga sudah mengeluarkan surat perintah untuk “membawa” Ismail Nachu pada pilkada Kota Pasuruan kali ini.

Namun dinamika politik yang terjadi di Kota Pasuruan, menurut Helmi, kemungkinan besar akan membentuk 2 poros. Poros pertama pasangan Teno-Hasjim. Poros kedua kemungkinan besar adalah PKB-Golkar.

Kedua poros ini, lanjut Helmi, akhirnya mengharuskan PAN berlabuh ke salah satu poros. Saat ditanya kemungkinan membentuk poros ketiga bersama PKS dan PPP, Helmi menjawab hal tersebut sulit terjadi.

“Sepertinya tidak mungkin untuk poros ketiga. Kita akan merapat ke salah satu,” imbuh Helmi. (tof/ono)