PKB Serahkan Rekomendasi Pilwali Hari Ini

1564

Pasuruan (WartaBromo.com) – Siapa figur yang bakal diusung PKB di pilwali Kota Pasuruan 2020 bakal terjawab. Hari ini, Jumat (27/08/2020), rekomendasi dari PKB akan diserahkan.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengungkapkan, penyerahan rekomendasi itu akan dilaksanakan di Kota Pasuruan. Saat ditanya siapa figur yang mendapat rekomendasi itu, Ismail mengatakan kemungkinan besar adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

“Iya, insyaallah ke Gus Ipul,” kata Ismail saat dikonfirmasi WartaBromo.

Seperti diketahui, wacana pencalonan Gus Ipul mula-mula berawal dari pernyataan Ketua DPP Golkar Mukhamad Misbakhun. Misbakhun mengatakan, di pilwali Kota Pasuruan 2020 Golkar dan PKB akan bergabung.

Dua partai dengan kursi terbanyak di DPRD ini berencana akan mengusung Gus Ipul sebagai calon Wali Kota dan Adi Wibowo sebagai Calon Wakil Wali Kota Pasuruan. Misbakhun saat itu bahkan mengklaim komunikasi dua partai itu sudah 99,9%.

Baca Juga :   AQUA Keboncandi Dukung Kemah Bakti Penanaman Hutan II

Namun wacana pengusungan Gus Ipul ini juga sempat menuai polemik di internal PKB. Beberapa minggu lalu 4 PAC PKB Kota Pasuruan membuat pernyataan penolakan atas wacana tersebut.

Gejolak itu pun segera diredam oleh DPC PKB dengan mengadakan pertemuan langsung antara pengurus internal PKB, termasuk PAC, bersama Gus Ipul. Usai pertemuan itu, dikatakan Ismail, kabar penolakan itu akhirnya diluruskan dan semuanya klir.

“Kalau rekomendasi sudah turun ke siapapun orangnya, tentu wajib kita jalankan. Mulai tingkat PAC, bahkan ranting,” ujar Ismail. (tof/ono)