Gunung Arjuno Sudah Buka, Hingga Warga Disanksi Menunggui Mayat dalam Ambulans | Koran Online 9 Sept

988

 

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 September 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (09/09/2020). Mulai Gunung Arjuno sudah buka, hingga warga disanksi menunggui mayat dalam Ambulans:

1. Gunung Arjuno Sudah Buka, Satu Tenda Hanya Boleh Diisi Seorang Pendaki

Pasuruan (wartabromo.com) – Aktivitas pendakian di Gunung Arjuno sudah dibuka kembali. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat oleh pengelola, salah satunya adalah satu tenda hanya boleh diisi oleh satu pendaki.

Ahmad Wahyudi, Kepala UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo mengatakan, aktivitas pendakian sudah dibuka sejak Sabtu (5/9/2020). Namun, tidak semua jalur pendakian dibuka, yang dibuka hanya dari jalur Lawang, Kabupaten Malang, dan Sumberbrantas, Kota Malang. Simak selengkapnya.

2. Macet di Bangil Masih Akan Berlangsung hingga Akhir Pekan, Ini Rute Alternatifnya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kemacetan yang terjadi di jalur pantura Bangil diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Pasalnya, penggantian bantalan rel di perlintasan kereta api (KA) Latek, Bangil diperkirakan berlangsung hingga 13 September mendatang. Simak selengkapnya.

3. Tak Bermasker, Warga Disanksi Menunggui Mayat dalam Ambulans

Maron (wartabromo.com) – Lima orang pengunjung Pasar Maron Kabupaten Probolinggo dimasukkan ke dalam ambulans berisi peti jenazah pada Senin, 7 September 2020. Pasalnya mereka tak memakai masker saat belanja di area pasar.

Mereka terdiri dari 3 pria dan 2 wanita, bahkan ada di antaranya yang merupakan sepasang suami istri (pasutri). Oleh petugas, mereka secara bergantian menunggui keranda mayat di dalam ambulans. Mereka menunggui keranda selama 5 menit, mereka mendapat sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19. Simak selengkapnya.

4. Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Jalani Tes Kesehatan di Surabaya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan yang telah mendaftar di KPU Kota Pasuruan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan hari ini, Selasa (08/09/2020). Hasil tes kesehatan ini akan keluar pada akhir pekan nanti.

Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 7 dan 8 September 2020 di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Kota Surabaya. Simak selengkapnya.