Mizan dan Alfamart Bantu Sepatu 100 Siswa di Pasuruan

1665

PASURUAN (WartaBromo.com) – Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Mizan Amanah menyalurkan bantuan donasi konsumen 100 pasang sepatu sekolah untuk murid-murid di SDN Karangjati ll Kecamatan Pandaan dan SDN Martopuro l Kecamatan Purwosari, Senin (14/9/2020).

Menurut Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcomm Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), donasi konsumen Alfamart ini merupakan uang receh kembalian konsumen yang berbelanja di toko Alfamart. “Untuk program sepatu ini yang mengelolah Yayasan Mizan Amanah,” akunya.

PEDULI PENDIDIKAN: Tim Alfamart membantu mengenakan sepatu pada murid-murid di SDN Martopuro I.

Program sosial lainnya sebagai bentuk penyaluran donasi konsumen antara lain perlengkapan sekolah, kacamata gratis, bantua sarung dan sajadah, wastafel, pembagian masker, face shield, hand sanitizer, sembako, penyemprotan disinfektan prasarana umum dan lain lain.

Baca Juga :   Pertagas Kembali Distribusikan Bantuan di Tengah Covid-19

Selain menggandeng Yayasan Mizan Amanah, Alfamart dalam pengelolaan donasi konsumen tahun ini juga bekerjasama dengan LazizNU, LazizMU dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).

Faruq berharap bantuan donasi konsumen sepatu sekolah tersebut bermanfaat bagiĀ  masyarakat, khususnya siswa di tengah pendemi Covid 19 yang masih terus berlangsung.
Alung (12) salah satu siswa SDN Martopuro l sangat berterima kasih kepada konsumen Alfamart, karena sepatu yang diterimanya sangat bermanfaat.

“Saya hanya punya satu sepatu untuk sekolah. Karena pulang pergi ke sekolah jalan kaki, sepatunya cepat rusak. Bantuan ini sangatlah membantu,” akunya.
Kamsari, Kepala Sekolah SDN Karangjati II berharap bantuan yang diberikan tidak hanya kali ini saja, karena anak didiknya banyak yang berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga :   PGRI Kabupaten Pasuruan Peduli Guru saat Covid-19

“Kami doakan Alfamart makin maju dan rejeki konsumennya juga bertambah karena suka beramal. Mudah mudahan tahun depan, kami juga dapat bantuan lagi,” harapnya. (day/*)