Perlu Duduk Bareng untuk Benahi Olahraga di Kota Pasuruan

706
PEDULI OLAHRAGA: Adi Wibowo menyalami para pesepak bola All Star saat bertemu di Stadion Untung Suropati, Sabtu sore (24/10).

Pasuruan (Wartabromo) – Adi Wibowo punya kepedulian besar akan majunya olahraga di Kota Pasuruan. Adi sempat hadir menyapa komunitas silat, bulu tangkis, ataupun renang. Dan sore kemarin, ia menunjukkan kepedulian dengan memberi semangat pada para pesepak bola di Kota ini.

Bersama beberapa tim pemenangan yang mendampingi, Adi menuju Stadion Untung Suropati. Disana ia berjumpa dengan mantan pelatih Persekap Aris Budi Prasetyo. Juga beberapa tim All Star yang rutin latihan. Ada dari klub Untung Suropati, Wijaya, dan Darmoyudho.

TENDANGAN KEHORMATAN: Adi Wibowo melakukan tendangan pertama sebagai kehormatan untuk disodorkan kepada para pemain.

“Saya ingin memberikan support kepada pemain bola Kota Pasuruan. Saya juga dengar kalau klub sepak bola Kota Pasuruan dulu pernah jaya. Dan ini harus terus disupport,” ujar Adi didampingi koordinator tim media, A Munif.
Apresiasi yang diberikan Adi mungkin terlihat sederhana. Setelah jogging dan memberikan tendangan kehormatan, Adi kemudian berbicang-bincang dengan para pemain atau ofisial. Adi juga memberikan beberapa bola untuk klub yang bermain saat itu.

BERI MASUKAN: Aris Budi Prasetyo (kiri) saat menemui Adi Wibowo di Stadion Unsur.

Ia pun ingin ada ide atau gagasan dari para pesepak bola tentang apa yang harus dilakukan jika Gus Ipul bersama dirinya nanti terpilih. “Saya kira kuncinya perlu duduk bareng antar stakeholder olahraga yang ada di Kota Pasuruan. Tidak hanya bola saja. Tapi seluruh cabang olahraga. Jika kita ingin olahraganya maju,” cetus Aris Budi saat dihubungi wartabromo.com.

JOGGING: Adi Wibowo bersama koordinator tim media, A Munif melakukan jogging keliling pinggir lapangan Stadion Unsur.

Khusus untuk sepak bola, Aris yang juga anggota legislatif ini menilai, perlu ada sinkronisasi program antara Askot PSSI dengan KONI serta para klub yang ada didalamnya. Sebab, selama ini tidak tampak pembinaan yang dilakukan Askot PSSI terkait pembinaan anak usia dini, kompetisi internal PSSI atau juga membina para atlet putera daerah untuk disiapkan di LIGA 3.

“Kadang antara program KONI dengan Askot PSSI ndak sinkron. Ini yang harus dicarikan solusinya,” cetusnya.
Aris juga memberi masukan kepada Adi Wibowo soal apresiasinya terhadap dunia olahraga. “Saya senang saja ada perhatian. Tapi jangan hanya masa kampanye saja. Tapi dilanjutkan ketika nanti benar-benar jadi. Sebab biasanya kalau sudah jadi, lali (lupa),” tegasnya.

Ide lain juga muncul dari Sofyan. Salah satu pesepak bola muda yang kemarin terlihat sedang berolahraga. Ia mengaku kagum. Karena jarang sekali melihat calon kepala daerah yang mau berolahraga dan mau peduli.

“Jujur saya tadi kaget, ketika diajak bersama – sama jogging keliling lapangan. Orangnya sederhana, santai dan pintar. Mudah – mudahan dimudahkan jalannya, biar bisa memimpin Kota Pasuruan bersama Gus Ipul ke depan,” kesannya saat ditanya sosok Adi Wibowo.
Ia juga sempat menyampaikan keinginannya kepada Adi. Ia ingin ada fasilitas jogging track di Stadion Untung Suropati. Tujuannya, agar masyarakat yang suka berolahraga bisa lebih nyaman.

Banyaknya ide dan gagasan ini diapresiasi Adi Wibowo. Calon Wawali pendamping Gus Ipul ini merasa salut dengan semangat para pesepakbola di tengah pandemic ini. “Semangat itu harus dipertahankan. Justru sebagai olahragawan harus tetap menjaga kebugaran tubuh. Agar tetap sehat dan terhindari dari Covid-19,” katanya.

Jika ditakdirkan memimpin Kota Pasuruan bersama Gus Ipul, ia juga akan masif menangani Covid-19. “Saya dan Gus Ipul, sudah menyiapkan program yang namanya MAS TRI atau Masif Penanganan COVID-19. Mulai dari test, tracing dan treatment. Mudah-mudahan program ini bisa menanganani Covid-19 dari segala lini,” urainya.
Soal semangat membangkitkan sepak bola di Kota Pasuruan, Adi mengaku siap membantu. “Harus didukung penuh agar menjadi pesepak bola yang bagus. Peran SSB juga. Ke depan semua stakeholder perlu berbicara demi kemajuan olahraga. Dan pemerintah harus hadir untuk itu,” tegasnya. (day/*)