Bak Jagoan, 3 Remaja ini Lukai Pemilik Warung di Tembokrejo

11018

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga remaja diringkus polisi pada hari Minggu (08/11/2020). Mereka diamankan karena melukai seorang pemilik warung di sekitar simpang 4 Ketepeng, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto membeberkan, ketiga remaja tersebut adalah SF (16) dan HB (16) warga Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, lalu SY (17) warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskan Endy, kejadian bermula saat ketiga remaja ini berangkat dari Winongan ke Pelabuhan Kota Pasuruan dengan mengendarai 2 motor pada Sabtu (07/11/2020) malam.

Sampai di pelabuhan mereka menenggak miras lalu bergeser ke sekitaran Stadion Untung Suropati. Tetapi, belum sampai di stadion, mereka terlibat tawuran dengan beberapa pengendara sepeda motor.

“Ketika tawuran, SF mengeluarkan sajam jenis parang, sehingga lawan mereka melarikan diri,” kata Endy kepada WartaBromo, Senin (09/11/2020).

SF sempat menebaskan parang dan mengenai sepeda motor Yamaha Mio dan mengambil helm milik seorang pengendara sepeda motor. Usai ribut dengan pengendara motor itu, mereka ke Jalan Panglima Sudirman untuk menonton balap liar.

Balap liar selesai, ketiga remaja itu bermaksud pulang, namun sesampainya di simpang 4 Ketepeng, Kelurahan Tembokrejo, mereka dicegat Anang Wahyudi, yaitu pengendara motor yang helmnya diambil oleh mereka. Keributan pun kembali terjadi.

Karena diserang dengan parang, Anang Wahyudi mencoba menyelamatkan diri ke sebuah warung yang tak jauh dari simpang 4. Upaya ini justru berbuah petaka terhadap pemilik warung, Heru Prasetyo.

“Melihat ada salah satu tersangka membawa parang, membuat korban juga langsung mengeluarkan parang untuk membela diri,” imbuh Endy.

Kalah cepat, Heru Prasetyo yang hendak membela diri kena sabet parang pada pergelangan tangan kanannya karena berupaya menangkis parang para remaja itu. Ia kemudian langsung dibawa ke RSUD Dr. R. Soedarsono.

“Saat ini, ketiga tersangka masih diperiksa intensif di Unit PPA Satreskrim Polres Pasuruan Kota,” pungkas Endy. (tof/ono)