Pemkab Launching dan Serahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro

1186

Hasyim meminta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo agar terus melaksanakan monitoring evaluasi terhadap pemanfaatan dana BPUM agar dapat benar-benar bermanfaat menjadi stimulan dan pendorong percepatan pemerataan kesejahteraan serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Probolinggo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan BRI Cabang Probolinggo beserta segenap jajarannya yang telah berperan aktif memfasilitasi pelaku usaha mikro di Kabupaten Probolinggo dengan mengusulkan calon penerima dan menyalurkan BPUM,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hasyim mengharapkan agar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo terus melaksanakan koordinasi dengan pihak BRI Cabang Probolinggo untuk memantau pergerakan proses pencairan BPUM di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Dorong UMKM Rambah Produk Adaptif, Cara Pemkab Probolinggo Pulihkan Ekonomi Lokal

“Saya harapkan keseluruhan proses BPUM di Kabupaten Probolinggo mulai pendataan dan pengusulan dapat berjalan lancar sehingga tidak ada kendala yang dapat menghambat proses pencairan BPUM,” harapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan agar BPUM ini disyukuri karena bagaimanapun juga banyak UMKM di wilayah Kabupaten Probolinggo dalam masa Covid-19 ini sangat berdampak sekali. Oleh sebab itu, pihaknya sesuai petunjuk Bupati Probolinggo akan memaksimalkan semua data yang ada supaya bisa diusulkan sepenuhnya ke Kementerian Koperasi dan UKM RI.

“Harapan kami kepada penerima BPUM agar bantuan ini tidak digunakan untuk hal-hal yang konsumtif. Karena bantuan ini adalah tambahan untuk modal mereka. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk mengembangkan usahanya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Puluhan UMKM Terdampak Covid-19 Dilatih Kewirausahaan dan Keterampilan Decoupage

————————————–

Penulis : SONY WAHYU WIRAWAN
Instansi : Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian
Daerah : Kabupaten Probolinggo