Tiga Ribu Nakes di Kabupaten Probolinggo Bakal Divaksin hingga Samsat Polres Pasuruan Buka Jalur Khusus Perempuan | Koran Online 5 Jan

391

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (05/01/2021). Mulai Tiga Ribu Nakes di Kabupaten Probolinggo Bakal Divaksin hingga Samsat Polres Pasuruan Buka Jalur Khusus Perempuan:

1. Ibu Tani di Patalan Tewas Tercebur Lubang Pembuangan Tinja

Wonomerto (wartabromo.com) – Seorang ibu tani asal Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, tewas tercebut lubang pembuangan tinja. Petaka itu didapatnya, saat hendak membenahi tutup septic tank yang rusak.

Informasi yang dihimpun, semula Kumariah (20), bermaksud membenahi beton cor penutup septic tank dekat rumahnya. Simak Selengkapnya.

2. Ada Rapid, Banyak Wisatawan Batalkan Kunjungan ke Bromo

Sukapura (wartabromo.com) – Libur perayaan tahun baru di Bromo tak menggembirakan bagi pelaku wisata. Banyak wisatawan membatalkan kunjungan karena adanya kebijakan tes rapid antigen di kawasan itu.

“Banyak tamu yang membatalkan kunjungan karena ada persyaratan rapid tes antigen. Paling yang datang tamu dari Jakarta, yang sudah punya hasil negatif rapid tes antigen,” sebut Umam Masduqi, pemilik jip pada Senin, 4 Januari 2021. Simak Selengkapnya.

3. Tiga Ribu Nakes di Kabupaten Probolinggo Bakal Divaksin

Probolinggo (wartabromo.com) – Sekitar tiga ribu tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Probolinggo bakal divaksin. Kelompok pertama ini, bakal divaksin pada pekan mendatang.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo mencatat ada 3.626 nakes yang akan divaksin. Meliputi dokter, bidan, perawat dan pegawai non medis. Baik yang bekerja di Dinas Kesehatan, rumah sakit, Puskesmas di Kabupaten Probolinggo. Kelompok ini, merupakan kelompok pertama yang akan disuntik vaksin. Simak Selengkapnya.

4. Pemkot Pasuruan Prioritaskan Tujuh Sekolah Dapat Rehab Tahun Ini

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah bangunan sekolah di Kota Pasuruan diusulkan Pemkot Pasuruan untuk dilakukan rehabilitasi tahun ini. Ada tujuh sekolah yang diprioritaskan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, setiap tahun pihaknya melakukan pendataan kondisi gedung sekolah yang ada di Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

5. Samsat Polres Pasuruan Buka Jalur Khusus Perempuan

Bangil (WartaBromo.com) Samsat Satlantas Polres Pasuruan buka jalur khusus perempuan untuk cek fisik kendaraan bermotor. Dibukanya jalur khusus ini bertujuan untuk melindungi perempuan dan meningkatkan pelayanan.

Kanit Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Satlantas Polres Pasuruan Iptu Vani Badra Sadewa mengatakan, penyediaan jalur khusus cek fisik bagi perempuan sebagai upaya peningkatan layanan agar lebih cepat dan efisien. Sekaligus sebagai upaya perlindungan bagi perempuan. Simak Selengkapnya.