Dua Pemuda Lumajang Dibegal di Jatiroto, Tangan Dicelurit hingga Motor CBR Amblas

3872
1. Korban dengan luka di tangan. 2. Motor CBR 150 milik korban yang diambil begal.

Jatiroto (WartaBromo.com) – Dua pemuda asal Lumajang dibegal di jalan Raya Lumajang-Jember, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Motor jenis CBR amblas, dan korban mengalami luka-luka.

Peristiwa ini menimpa M. Wildan dan A. Riyan saat pulang dari Jember menuju Lumajang. Pemuda asal Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Jogoyudan itu dibegal di Jalan Raya Lumajang – Jember, tepatnya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto pada Sabtu (9/1/2021) malam.

“Tadi malam saya dari arah Jember, habis isya saya pulang. Seinget saya di daerah Sumberanyar itu saya salipan sama begalnya, orangnya naik sepeda Vario boncengan tiga,” ungkap Wildan saat memberikan keterangan.

Wildan menjelaskan saat itu kondisi sedang hujan deras sehingga mengharuskannya untuk berhenti dan mengenakan jas hujan. Sekitar pukul 20.30 WIB, Wildan yang berboncengan dengan Riyan, merasa ada motor yang mengikuti, tapi lampunya dimatikan.

Lama kelamaan, motor yg dicurigai Wildan ini mendekat. Belum sempat menoleh, tangan Wildan sudah disabet celurit oleh pelaku. Kemudian mereka terjatuh.

Wildan mengalami luka dibagian tangan akibat sabetan celurit, sedangkan temannya mengalami luka akibat jatuh.

Melihat sepeda motor mau diambil pelaku, Riyan berusaha untuk menyelamatkan motor tersebut. Namun, pelaku semakin bertindak anarkis dengan menyabet-nyabetkan celurit ke arah Riyan.

Sontak, Wildan menahan Riyan agar tidak mendekat. “Biarin wes sepedanya, yang penting kitanya selamet dulu,” katanya saat itu.

Wildan mengungkap, saat kejadian ada beberapa mobil yang melintas. Keduanya sempat meminta tolong kepada pengendara yang lewat, tapi tidak ada respon. Sehingga pelaku membawa motor jenis CBR 150 itu dengan leluasa.

Kanit Reskrim Polsek Jatiroto, Anggit Wira Sudana membenarkan kejadian tersebut

“Korban berboncengan dengan rekannya naik sepeda motor Honda CBR 150 warna merah putih nopol N 2412 UJ dari arah Jember, saat melintas jalan Jalan raya  Dusun Rowo Kul Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto – Lumajang. Tiba-tiba korban dipepet 3 (tiga)  orang pelaku dengan berboncengan mengendarai Motor Honda matic,” jelasnya. Minggu (10/1/2021)

Saat ini polisi masih berupaya mengejan pelaku. Keterangan dari korban juga sudah dikantongi.

“Kepolisian menghimbau kepada para pengendara khususnya sepeda motor untuk lebih waspada dan tetap berhati-hati saat melintas di daerah rawan dan sepi,” tandasnya. (rul/may)