Mimpi Menikah Pertanda Kematian, Mitos Atau Fakta?

492
Foto: Pixabay

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang pernah bermimpi sedang melangsungkan pernikahan pasti merasa takut. Pasalnya, menurut orang terdahulu, bermimpi menikah berarti jalan menuju ajal sudah semakin dekat.

Namun, tidak sedikit orang yang mempertanyakan kebenaran seputar hal ini. Apalagi generasi milenial sekarang cenderung tidak mempercayai mitos maupun ramalan dalam buku primbon.

Lantas, mitos atau fakta bahwa seseorang yang bermimpi menikah akan segera menjumpai kematiannya?

Dilansir dari republika.com, sebenarnya bermimpi menikah bukan hal yang aneh. Akan tetapi, mimpi ini memiliki penafsiran beragam yang dikait-kaitkan dengan berbagai hal.

Salah satu penafsiran yang diungkapkan oleh pelopor ilmu intepretasi mimpi, Ibnu Sirin adalah bahwa mimpi menikah bisa diartikan sebagai bentuk kesungguhan di dunia nyata.

Tak hanya itu, mimpi menikah juga bisa diartikan bahwa seseorang yang bermimpi akan segera mengemban tugas mulia. Arti mimpi ini lebih dikhuskan bagi seorang pria yang di dalam mimpinya menikahi perempuan yang dikenalnya.

Sedangkan, arti mimpi menikah yang menyebutkan sebagai pertanda kematian hanyalah mitos. Pernyataan ini diungkapkan oleh orang terdahulu agar seseorang lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan tidak terlena dengan kesenangan dunia.

Namun,semua ini kembali lagi pada kepercayaan masing-masing. Jika memang percaya akan terjadinya kematian yang diisyaratkan lewat mimpi, maka segeralah mendekatkan diri kepada Tuhan. (trj/may)