Aktivitas Tambang Ikut Picu Banjir Bandang di Pasuruan hingga Tanda Jin Mencintaimu Bikin Ngeri | Koran Online 5 Feb

1909

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (05/02/2021). Mulai Aktivitas Tambang Ikut Picu Banjir Bandang di Pasuruan hingga Tanda Jin Mencintaimu Bikin Ngeri:

  1. Aktivitas Tambang Ikut Picu Banjir Bandang di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir bandang menerjang wilayah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Curah hujan yang tinggi dan juga aktifitas penambangan diduga menjadi penyebabnya.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD setempat, Sudiono Fauzan, Rabu (4/2/2021) malam. Politisi PKB ini mengakui, hari itu, curah hujan memang cukup tinggi. Simak Selengkapnya.

  1. 18 Jam Aliran Listrik PLN Putus di Besuk
Baca Juga :   Ramai Video Pemuda Lumajang Saling Pukul di Pinggir Jalan, Begini Kronologinya

Besuk (WartaBromo) – Warga di Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo tak menikmati aliran listrik dalam 18 terakhir. Pemadaman ini terjadi pasca 2 tiang listrik roboh di Desa Jambangan.

Listrik mati di kawasan Kecamatan Besuk sejak Rabu, 3 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan tersebut. Kondisi pun tak berubah hingga Kamis, 4 Februari pukul 09.30 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. KPU Anggarkan Rp24 Miliar Untuk Pilwali Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Probolinggo belum dipastikan kapan akan digelar. Meski begitu Komisi Pemilihan Umum ( KPU) setempat, menganggarkan dana sekitar Rp24 miliar.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan angka itu akan diajukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo. “Dalam hitung-hitungan kami, angkanya sekitar Rp24 miliar. Belum kami ajukan, dalam waktu dekat segera kami ajukan dan dibahas bersama dengan Pemkot Probolinggo. Sebelum dinaikkan dalam pembahasan APBD 2020 bersama dewan,” ujarnya pada Kamis, 4 Februari 2021. Simak Selengkapnya.

  1. IPM Lumajang Peringkat Tiga Terendah di Jatim, Bunda Indah Sebut Gara-gara Pendidikan
Baca Juga :   Dendam Pribadi, Remaja Asal Rembang Bacok Tetangga

Lumajang (WartaBromo.com) – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten menduduki peringkat 3 terendah di Jawa Timur. Faktor Pendidikan disebut jadi penyebabnya.

Dari data Badan Pusat Statistik, IPM Kabupaten Lumajang mengalami kenaikan, dari 65,33 % pada Tahun 2019, naik 0,20 % menjadi 65,46 % pada Tahun 2020. Meski demikian, kenaikan tersebut tidak menjadikan Kabupaten Lumajang mengalami kenaikan peringkat. Simak Selengkapnya.

  1. Ngeri! Begini Tanda Jin Mencintaimu

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jin dan manusia memang berada di alam yang berbeda. Namun, bukan berarti mustahil jika keduanya bisa saling melakukan interaksi bahkan saling mencintai.

Munculnya rasa cinta tersebut sangat mungkin terjadi, sebab antara manusia dan jin hidup berdampingan. Namun, ada juga yang hanya sekilas merasakan suka. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Viral Video Pengendara Mobil Ngebut Saat Hujan, Membahayakan Pengguna Jalan