Waduh! Ada “Monster” Corona di Perumnas Bugul Kidul Kota Pasuruan

1677

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro (PPKM Mikro) pada RT yang berzonasi kuning. Monster Corona pun turut beraksi mencari warga yang masih “bandel”.

Seperti yang terlihat di sebuah gang di Perumnas Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Ada dua monster corona berkeliling dan bertugas untuk mencari warga yang tak memakai masker.

Ada juga seorang ksatria dan ulama yang menjaga di pos penjagaan di kawasan perumahan.

Yuyud Hermawan, Ketua RT setempat mengatakan, edaran Mendagri nomor 3 tahun 2021 terkait PPKM mikro membuat warganya berinisiatif untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, kawasan tersebut sudah termasuk dalam zono kuning, yakni terdiri dari 1-5 pasien positif.

“Hal unik (monster corona, red) tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menerima himbauan terkait covid-19 lebih mudah,” kata Yuyud, Sabtu (13/2/2021).

Ia kemudian meminta warga yang punya kegiatan dan menimbulkan keramaian agar tidak dilakukan terlebih dahulu. Seperti contoh, hajatan, tasyakuran dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, AKBP Arman, Kapolres Pasuruan Kota yang juga satgas Covid-19 mengatakan, pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan menjaga diri dari wabah virus covid-19. Salah satunya yakni, mencontoh perilaku unik yang dilakukan oleh warga di salah satu Perumahan di Kota Pasuruan.

“Masyarakat agar tetap waspada karena corona itu masih ada dan mengintai seluruh masyarakat,” tandasnya. (don/may)