Hari Pers ke-75, PWI Pasuruan Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak

509

 

Bangil (wartabromo.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan melakukan bakti sosial bersama tukang becak dan supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas), Selasa (16/2/2021). Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75.

Digelar di halaman Polres Pasuruan, seluruh anggota PWI Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan beserta jajarannya berbagi bersama 30 tukang becak dan 20 supeltas.

AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu peringatan HPN ke-75 yang digelar secara sederhana bersama para tukang becak dan supeltas di Pasuruan.

“Sedekah ini adalah bagian untuk memperingati HPN ke-75. Semoga PWI Pasuruan semakin amanah,” tutur Rofiq saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Jaka Samudra selaku Ketua PWI Pasuruan mengatakan, tukang becak dan supeltas dipilih pada kegiatan bakti sosial ini semata-mata karena kemanusian.

“Kita pilih tukang becak dan supeltas karena mereka memang membutuhkan bantuan,” tandas Jaka kepada wartabromo.com.

Kemudian, Jaka juga berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir agar seluruh kegiatan kembali normal.

Hendro (43), salah satu tukang becak juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia bersyukur karena wartawan di Pasuruan sangat peduli pada kalangan kurang mampu seperti tukang becak dan supeltas.

“Alhamdulillah, saya bersyukur mendapat bantuan ini, semoga seluruh wartawan di Pasuruan selalu amanah memberikan berita,” kata Hendro.

Selain bagi-bagi sembako, esok wartawan di Pasuruan akan bagi-bagi masker di Pasar Besar Kota Pasuran. (don/may)