Akhiri Masa Jabatan, Teno: Kepala Daerah Harus Mampu Memberdayakan Masyarakat  

841

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Raharto Teno Prasetyo melakukan serah terima jabatan pada Rabu, (17/02/2021). Ia pun berpesan jika kepala daerah harus mampu memberdayakan warganya.

Moment serah terima jabatan ini dilakukan oleh Wali Kota Pasuruan kepada Pelaksana Tugas Harian (Plh) Wali Kota Pasuruan periode 2021, Anom Surahno. Sertijab dilakukan di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan.

“Kepala Daerah harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa adanya partisipasi aktif masyarakat, pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia,” tutur Teno setelah serah terima jabatan.

Selain itu, Teno juga berpesan bahwa seorang pemimpin harus memiliki kepekaan tinggi. Serta harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

Baca Juga :   Mahasiswa UB Positif Corona sempat PKL di Pandaan, Satgas Covid-19 Lakukan Tracking

“Saya berharap pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan peralihan pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat,” lanjutnya.

Hal ini sangat dibutuhkan agar pemimpin dapat memberi solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat. Pasalnya, Kepala Daerah serta perangkatnya merupakan pelayan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan dan melakukan serah terima jabatan, Teno menyampaikan salam perpisahan dan permohonan maaf pada masyarakat.

“Saya pribadi mohon pamit dan mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas sebagai Walikota Pasuruan terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam menjalankan sistem pemerintahan,” tutup Teno.

Sekadar diketahui, momen serah terima jabatan ini turut dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Tidak hanya itu, turut hadir pula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan dan Camat Se-Kota Pasuruan. (trj/may/**)