Gagal Jambret, Pemuda Asal Lekok Nyonyor Digebuki Warga hingga Telusuri Aliran Duit Potongan BOP Kemenag, 20 Saksi Dipanggil Kejaksaan | Koran Online 24 Feb

718

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (24/02/2021). Mulai Gagal Jambret, Pemuda Asal Lekok Nyonyor Digebuki Warga hingga Telusuri Aliran Duit Potongan BOP Kemenag, 20 Saksi Dipanggil Kejaksaan:

1. Gagal Jambret, Pemuda Asal Lekok Nyonyor Digebuki Warga

Rejoso (WartaBromo.com) – Aksi kejahatan di jalan kembali terjadi di Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Senin (22/02/2021) malam. Kali ini, seorang pria jadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan menjambret.

Yakni A-M, warga Dusun Semongkrong Timur, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, gagal total saat melakukan aksi kejahatannya. Ia tertangkap warga bahkan sempat menjadi bulan-bulanan. Simak Selengkapnya.

2. Seorang Kades di Kejayan Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penanganan covid-19 di Kabupaten Pasuruan disoal. Bahkan, sejumlah kelompok masyarakat mempertanyakan alokasi dan efektivitas penggunaan dana refocusing.

Salah satu punggawa Koalisi Masyarakat Pasuruan Menggugat (KMPM), Suryono Pane mengatakan, sengaja mempertanyakan dana refocusing dengan mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Rabu (27/1/2021).Kejayan (WartaBromo.com) – Seorang kepala desa di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mengundurkan diri. Pengunduran diri ini dilakukannya dengan alasan kesehatan. Simak Selengkapnya.

3. Hiks, Santunan Rp15 Juta Pasien Meninggal Karena Covid-19 Batal Cair

Lumajang (WartaBromo.com) – Santunan Rp15 juta yang sedianya diperuntukkan untuk warga yang meninggal karena Covid-19 batal cair. Tidak ada alokasi anggaran disebut jadi penyebabnya.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Sunarti melalui surat edaran Nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021, menyampaikan tidak ada alokasi anggaran pada Tahun 2021 untuk santunan korban meninggal akibat Covid-19. Simak Selengkapnya.

4. Pemkot Siapkan Dua Opsi Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan akan digelar dalam waktu dekat. Ada dua opsi yang disiapkan pada pelantikan nanti.

Plt. Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, sampai sekarang jadwal pelantikan masih belum final. Ada dua tanggal yang direncanakan yakni antara tanggal 25 dan tanggal 26. Simak Selengkapnya.

5. Telusuri Aliran Duit Potongan BOP Kemenag, 20 Saksi Dipanggil Kejaksaan

Bangil (WartaBromo.com) – Kejari Negeri (Kejari) Bangil bergerak maraton guna menyelidiki dugaan penyimpangan dalam penyaluran Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kemenag untuk Covid-19.

Total sudah 20 pihak dipanggil guna dimintai keterangan terkait kasus ini.

“Baru sekitar 15 hingga 20 orang yang kami panggil untuk dimintai keterangannya,” kata Kajari Bangil, Ramdhanu kepada WartaBromo. Simak Selengkapnya.