Wali Kota Pasuruan Terpilih Dilantik 26 Februari

1910

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tak lama lagi, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Pelantikan itu akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021.

Plt. Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan akan digelar secara langsung dan virtual.

Kokoh menjelaskan, pada tanggal 26 Februari besok, Gus Ipul dan Adi Wibowo akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya.

“Nanti di sana bersama istri dan dua anggota keluarga. Dari pemkot nanti yang ke sana dua protokol dan dua ajudan,” kata Kokoh.

Sementara itu undangan forkopimda seperti Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, nantinya akan menyaksikan pelantikan itu secara virtual di gedung Pemkot Pasuruan.

Seperti diketahui, jadwal pelantikan kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 2020 ini sempat tertunda, karena seharusnya dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2021.

Karena penundaan tersebut, akhirnya jabatan kepala daerah untuk sementara dijabat pelaksana harian (Plh). Di Kota Pasuruan, Gubernur Jawa Timur menunjuk Pj Sekda Anom Surahno, menjadi Plh Wali Kota Pasuruan. (tof/ono)