Anggota Dewan Beserta Staf Jalani Vaksinasi

395
SOSIALISASI: Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM Sudiono Fauzan menegaskan jika vaksin halal dan aman.

 

Bangil (Wartabromo.com)- Giliran anggota DPRD Kabupaten Pasuruan beserta staf sekretariat menjalani vaksinasi covid-19, Senin (1/3/2021) pukul 09.00. Vaksinasi dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan di Raci – Bangil.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menjelaskan vaksinasi yang dijalani anggota dewan beserta staf, karena tugasnya sebagai wakil rakyat yang luar biasa. Aktifitas mereka sering mengharuskan untuk bertemu dengan orang lain, sehingga perlu untuk menjalani vaksinasi.

SUNTIK: Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H Sobih Asrori merasakan suntik vaksin di kantor DPRD Kabupaten di Raci – Bangil. Dewan diminta mensosialisasikan vaksin aman dan halal kepada masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasuruan karena telah menjadwalkan vaksinasi bagi anggota DPRD dan karyawan. Karena ini penting, para anggota DPRD aktifitasnya luar biasa. Terutama ketika aktifitas mereka di luar, seperti bertemu konstituen atau menjaring aspirasi masyarakat,” kata Sudiono saat konferensi pers.

SKRENING: Anggota DPRD asal PDIP, Muhammad Zaini beserta staf menjalani skrening sebelum dilakukan suntik vaksin.

Vaksinasi dijadwalkan diberikan kepada 122 orang. Termasuk 49 anggota dewan, selain Ketua. Ketua DPRD lebih dulu melakukan vaksinasi bersama unsur Forkopimda. Dari jumlah itu, sebanyak 61 ASN dan THL sekretariat dewan, dan 12 petugas karyawan dari BPJS mendapat jatah vaksinasi.

KARTU VAKSIN: M Yusuf Dahnial (kanan) mendapatkan kartu vaksin tahap 1 dari Ketua DPRD, HM Sudiono Fauzan.

Sudiono berharap, vaksinasi ke depan berjalan dengan lancar. Dari proses awal sampai seluruh warga Kabupaten Pasuruan dan seluruh Indonesia mendapat vaksinasi. Sehingga, tercipta kekebalan komunitas dan kehidupan berjalan normal seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini terus berjalan dengan lancar. Tahapan-tahapannya sampai tuntas seluruh rakyat Kabupaten Pasuruan dan Indonesia. Sehingga tidak lama lagi kita kembali ke kehidupan normal seperti sedia kala. Sehingga kegiatan ekonomi, sosial, dan kemasyarakat kembali seperti sebelum pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sudiono menegaskan bahwa vaksin Covid-19 yang diberikan halal dan aman. Ia juga berharap seluruh anggota dewan turut mendukung program vaksinasi ini hingga tuntas.

“Satu lagi, bahwa vaksin itu halal dan aman. Karena saya keliling itu ada masyarakat masih takut, bahkan sampai mau lari. Jadi saya harap anggota DPRD menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi ini, sehingga tercipta kekebalan tubuh dan kekebalan imunitas dan komunitas,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD, M Yusuf Daniyal mengatakan dirinya merasa lebih percaya diri usai mendapat vaksinasi. Ia tetap menjalani vaksinasi, kendati sudah pernah terkonfirmasi Covid-19.

“Saya merasa lebih percaya diri setelah divaksinasi untuk menjalankan aktifitas setiap hari,” kata Daniyal. (oel/day/**)