Pura-pura Berkaca di Spion, Pria Ini Bawa Kabur Motor Marbot Masjid di Grati

5227

 

Grati (WartaBromo.com) – Peristiwa pencurian motor terjadi di Masjid Baitul Muttaqin, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Aksi ini terekam kamera pengawas atau CCTV masjid.

Dalam video rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, terlihat pelaku berjumlah satu orang mengenakan baju kotak-kotak. Ia berdiri di dekat motor matic Scoopy yang diparkir di halaman masjid.

Pelaku berdiri cukup dekat dengan motor sasarannya. Ia terlihat berpura-pura ngaca di spion motor sambil melihat situasi di sekitar lokasi. Tak lama kemudian ia merogoh lubang kunci motor lalu membawanya kabur.

Motor tersebut diketahui milik Slamet warga Desa Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Slamet sehari-hari merupakan marbot masjid.

Kepada WartaBromo, Slamet mengaku selama beberapa hari terakhir Ia sering melihat pelaku di sekitar lokasi. Pelaku, menurut Slamet, sering duduk-duduk di depan sebuah rumah kos yang tak jauh dari masjid.

Baca Juga :   Dua Remaja Probolinggo Dibegal di Hutan Jati 

Ketika peristiwa itu terjadi ia sedang bersih-bersih lantai atas masjid. Sementara di lantai bawah dan di tempat parkir tidak ada orang.

“Saya tahunya pas mau menyalakan pompa air. Sepeda motor saya hilang,” kata Slamet kepada WartaBromo, Jumat (19/03/2021).

Hingga berita ini ditulis, Slamet mengaku telah melaporkan peristiwa yang dialaminya ini ke polisi. (tof/may)

Simak videonya: