PKS Targetkan Tujuh Kursi di Pemilu 2024

649

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPD PKS Kota Pasuruan menggelar rakerda pada Sabtu (10/04/2021). PKS menargetkan pada pemilu berikutnya perolehan kursi di legislatif bertambah menjadi tujuh kursi.

Sekretaris DPD PKS Kota Pasuruan, Suci Mardiko membeberkan, rakerda yang digelar PKS kemarin merupakan perumusan agenda politik partai dalam setahun ke depan.

Menurut Koko–sapaan akrab Suci Mardiko–PKS optimis bisa meraup lebih banyak suara pada pemilu 2024. Dua segmen masyarakat, yakni pemuda dan emak-emak, menjadi bidikan PKS.

“Yang membuat kita yakin, banyaknya dukungan masyarakat yang makin hari makin membesar,” kata Koko kepada WartaBromo, Minggu (11/04/2021).

Program-program pemberdayaan untuk pemuda dan emak-emak sudah disiapkan oleh PKS, selain juga penguatan kader-kader internal sampai tingkat ranting.

Pemilu 2019 lalu, di Kota Pasuruan, total perolehan suara PKS sebanyak 10.196 suara dengan tiga kursi di legislatif. Pemilu depan, PKS menargetkan kursi di legislatif bertambah menjadi tujuh kursi.

Tujuh kursi ini artinya, lanjut Kokoh, PKS harus setidaknya memiliki dua anggota dewan dari tiap-tiap dapil di Kota Pasuruan. Perolehan suaranya ditarget dapat dua kali lipat dari sebelumnya, yakni sekitar 20.000-an suara.

“Kami yakin bisa. Karena perolehan suara PKS terus bertambah setiap periode pemilu,” imbuh Kokoh. (tof/asd)