Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok Merangkak Naik

776

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang lebaran, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau harga dan stok Pasar Besar, Kota Pasuruan, Minggu (09/05/2021).

Khofifah datang di Pasar Besar bersama rombongan dan langsung masuk ke dalam pasar dengan didampingi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Di dalam pasar Khofifah menanyakan bagaimana stok bahan pokok seperti daging sapi, daging ayam, cabai merah, bawang putih, bawang merah. Tak hanya itu, Khofifah juga membeli beberapa barang tersebut.

Khofifah mengatakan, kedatangannya ke Pasar Besar di antaranya adalah untuk memastikan stok bahan-bahan pokok berikut harga-harganya masih aman.

“Ada kenaikan sedikit untuk daging ayam. Tapi untuk daging sapi aman dan stabil,” kata Khofifah.

Baca Juga :   Banyak Kiriman Bunga di Posko Paslon 1, Bagaimana di Posko Paslon 2?

Untuk diketahui, ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Daging ayam broiler di Kota Pasuruan saat ini per kilogramnya seharga Rp40 ribu. Harga normalnya Rp35 ribu per kg.

Lalu telur ayam ras saat ini harganya Rp 22 ribu per kg, sementara harga normalnya Rp 21 ribu per kg; cabai merah harganya Rp 45 ribu per kg, sementara harga normalnya Rp 29 ribu per kg.

Kemudian cabai rawit harganya Rp 48 ribu per kg, sementara harga normalnya Rp 30 ribu per kg; terakhir yakni bawang merah harganya Rp 27 ribu per kg, sementara harga normalnya Rp25 ribu per kg.

Selain bahan-bahan pokok di atas, seperti daging sapi, gula pasir, minyak goreng, harganya masih stabil seperti harga normal.

Baca Juga :   Ini PR Kota Pasuruan yang Harus Diselesaikan Gus Ipul - Mas AdiĀ 

Kenaikan harga bahan-bahan pokok di atas, salah satunya harga daging ayam, sudah terjadi sejak memasuki hari kedua bulan Ramadan. Untuk cabai merah dan cabai rawit, kenaikan harga dua komoditas tersebut sudah terjadi bahkan sebelum bulan Ramadan. (tof/asd)

Simak videonya: