Kebakaran Pabrik Kayu hingga Kisah Perempuan Pemandi Jenazah | Koran Online 24 Juli

662

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (24/07/2021). Mulai Kebakaran Pabrik Kayu hingga Kisah Perempuan Pemandi Jenazah:

  1.   Maling Motor di Ruko Grand Parimas Terekam CCTV

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peristiwa pencurian sepeda motor terjadi di Kota Pasuruan. Satu unit Honda Scoopy digasak maling saat parkir di sebuah komplek pertokoan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Kamis (22/07/2021) sekitar pukul 18.00 WIB di Komplek Ruko Grand Parimas, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.     Tak Dapat Oksigen, Paguyuban Tukang Las Wadul Dewan

Mayangan (wartabromo.com) – Lantaran tak dapat jatah oksigen, paguyuban tukang las di Kota Probolinggo wadul dewan. Pengalihan gas oksigen untuk penanganan pandemi, membuat aktifitas jasa las tutup sementara.

Lima perwakilan dari paguyuban tukang las itu, diterima Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib. Audensi itu dilakukan tertutup, di ruang transit, sekretariat DPRD Kota Probolinggo. Antara perwakilan paguyuban tukang las, penyedia Agen oksigen, DPRD dan Porlesta Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1.   Pabrik Kayu di Kareng Lor Hangus Terbakar

Kedopok (wartabromo.com) – Kebakaran hebat melanda pabrik kayu di jalan Profesor Hamka, Kareng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo. Kencangnya angin membuat api sulit dipadamkan.

Informasi yang dihimpun, Jumat sore sekira usai adzan ashar, ada suara ledakan dari arah pabrik kayu CV. Grapari. Warga di sekitar pabrik pun semburat keluar. Memeriksa sumber ledakan itu. Simak Selengkapnya.

  1.       Tata Cara Berkunjung ke Rutan Selama Pandemi, Mulai Prokes Sampai Sinar UV

Bangil (wartabromo.com) – Selain tak lagi menerima kunjungan tatap muka, setiap makanan yang dibawa keluarga untuk para warga binaan di Rutan (Rumah Tahanan) Kelas II B Bangil selama masa pandemi harus melewati penyinaran UV. Tak hanya itu penerapan protokol kesehatan di rutan juga sangat diperketat.

Kepala Rutan Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo mengatakan, langkah ini dilakukan agar setiap makanan yang masuk ke Rutan Bangil betul-betul steril dan bebas bakteri. Sehingga tak perlu dikhawatirkan akan penyebaran virus corona melalui makanan. Simak Selengkapnya.

  1.   Kisah Sumianah, Perempuan Pemandi Jenazah

Sumianah, perempuan berkacamata ini sudah 17 tahun meneguhkan hati sebagai tukang pemandi jenazah. Dimana pun, asal masih bisa dijangkau, ia senantiasa meringankan kaki tatkala mendengar kabar adanya warga yang meninggal. Khususnya perempuan.

Bagi Sumianah, aktivitas yang dilakoninya itu bukan sekadar panggilan jiwa. Tetapi, juga bentuk penghormatan kepada sang jenazah. Yuk simak videonya dalam ‘Cerita Perempuan Pemandi Jenazah’. Simak Selengkapnya.