Gerai Vaksin Drive Thru Polres Probolinggo Disambut Baik Pelajar

833

Probolinggo (WartaBromo) – Pelajar di Kabupaten Probolinggo menyambut hangat keberadaan gerai vaksin drive-thru milik Polres Probolinggo. Layanan inovasi itu, diluncurkan guna mendukung percepatan vaksinasi.

Gerai layanan vaksin tanpa turun dari kendaraan, ada di halaman Mapolres Probolinggo. Pengunjung atau warga yang hendak vaksin, langsung vaksin tanpa perlu antre panjang. “Saya vaksin dosis kedua, gerai vaksin drive thru ini sangat membantu, khususnya bagi kami para siswa,” aku Muhammad Zaini, salah satu siswa di SMKN 2 Kraksaan pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Layanan masyarakat itu, baru diluncurkan hari ini oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. Menyasar warga yang melintas di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo, depan Mapolres Probolinggo. Juga diperuntukkan bagi warga yang dengan sukarela datang untuk divaksin.

Baca Juga :   Proyek SPAM Leces Belum Dilengkapi Garansi Konstruksi

Warga cukup menunjukkan aplikasi PeduliLindungi di telepon selulernya. Jika belum pernah divaksin, maka akan diarahkan ke gerai vaksin drive-thru.

Jika sudah divaksin dosis pertama, maka akan dilihat jadwal vaksin dosis kedua. Apabila sudah waktunya vaksin, mereka juga diarahkan ke gerai. Petugas vaksinasi akan melakukan screening dan penyuntikan vaksin tanpa menyuruh warga untuk turun dari kendaraannya.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo sehingga assessment level PPKM bisa turun dan masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa,” sebut Kapolres Probolinggo.

Gerai vaksin itu, merupakan program unggulan dan solusi bagi masyarakat yang memerlukan akses vaksinasi saat melintas di wilayah Kabupaten Probolinggo. Sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Agar penularan Covid-19 dapat dikendalikan. (saw/saw)